Diskusi Publik “20 Tahun Kabupaten Rokan Hulu, Masihkah Kita Miskin?”

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk,-Hari Rabu tepat pada 30 Oktober 2019 Universitas Pasirpengaraian menggelar acara diskusi publik yang bertemakan “Duapuluh Tahun Kabupaten Rokanhulu Masihkah Kita Miskin” di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Turut hadir, Bupati Rokan Hulu,yang di wakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu, Abdul Haris, kepala BPS Rokan Hulu, ketua DPRD Rokan Hulu, mantan Birokrat dan tokoh masyarakat,akademisi dan dekan FE-UPP serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Sekdakab Rohul Abdul Haris menyampaikan taniahnya atas diselenggarakannya diskusi publik
Tersebut.

“Dan kita sudah mendengarkan berbagai informasi dan dari data-data yang memang tersampaikan undang-undang Nomor 39/219. APPS adalah PPK data asal-usul terdaftar di Indonesia terutama dasar batal statistik jadi kita menanggapi dengan positif,”sebut Sekda.

Dikatakan lebuh jauh, kegiatan hari ini dan masukan dari Akademisi maupun beberapa tokoh tokoh Rohul serta beberapa unsur termasuk TPI, akan menjadi acuan serta ditindak lanjuti sesuai dengan kemampuan.

“Berbagai masukan dan pandangan dari masyarakat harus diselaraskan dengan kebijakan dan program pemerintah sehingga apa yang dilakukan pemerintah dan apa yang di harapkan masyarakat dapat terakomodir.Namun satu hal yang hendaknya dipahami bahwa kondisi keuangan daerah menjadi penentu laju dan lambatnya pembangunan ini,” ujar Sekdakab.

Sejauh ini gerak pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu sangat pesat dan berbagai fasilitas dan akses jalan telah banyak yang dapat dinikmati oleh masyrakat.

“Sesuai dengan harapan,kemajuan pembangunan di Rohul sangat signifikan, kalau kita lihat apa yang kita laksanakan di tahun 2013 menciptakan, sampai 150 km dan membuka jalan-jalan baru yang aktif dan membuka daerah daerah yang terisolasi agarmobilisasi bahan bahan dan hasil perkebunan palawija masyrakat dapat didistribusikan pada konsumen atau kepasaran,”jelas Sekdakab Abdul Haris.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diskusi Publik “20 Tahun Kabupaten Rokan Hulu, Masihkah Kita Miskin?”"