Dishubkominfo Rohil Koordinasi Dulu Sebelum Tertibkan Kendaraan Parkir di Badan Jalan

Foto ilustrasi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Banyaknya Kendaraan yang terparkir di badan jalan, membuat beberapa ruas jalan di Kota Bagansiapiapi kerap kali terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Hal ini dikarenakan banyaknya pengusaha perhotelan maupun usaha warung kopi (warkop) tidak memiliki lahan parkir.

Untuk menertibkan hal tersebut, Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Setda, PUTR, Bappeda, BPMPTSP dan camat setempat,” kata Kadishubkominfo Rohil, Rahmatul Zamri S Sos, akhir pekan lalu kepada wartawan.

Ia mengaku kalau pihaknya tidak mungkin bisa melakukan penertiban kendaraan yang parkir di badan jalan tanpa melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait izin yang telah dikeluarkan.

“Intinya kita siap melakukan penertiban, apalagi secara aturan memang tidak dibenarkan parkir dibadan jalan, apalagi bagi usaha perhotelan maupun penginapan,” kata Rahmatul.

“Jadi kita akan koordinasi apalagi ada yang sudah terlanjur dibangun tanpa adanya Izin Amdal Lalu Lintas, dan kita tentunya juga akan lakukan peninjauan ulang apakah ada atau tidak, baik itu di Bagansiapiapi atau di Rohil pada umumnya,” tegasnya.Penulis: jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dishubkominfo Rohil Koordinasi Dulu Sebelum Tertibkan Kendaraan Parkir di Badan Jalan"