Disdik Usulkan Bangun Tower Seluler di Pinggiran Kota

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Menyikapi persoalan keterbatasan jangkauan sinyal jaringan seluler bagi siswa yang tinggal di daerah pinggiran kota Pekanbaru  dalam mengikuti belajar daring baik ofline maupun online, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Dr.H.Ismardi Ilias,M.Ag akan mengusulkan kepada Wakikota Pekanbaru untuk membangun tower seluler. Keterangan ini disampaikannya kepada www.ojenews.com, Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Dr.Ismardi bahwa salah satu permasalahan dihadapi siswa yang tinggal di wilayah pinggiran kota Pekanbaru dalam belajar daring ini sinyal jaringan seluler yang tidak stabil.

“Untuk menunjang belajar daring, sekarang kita usulkan pada Walikota untuk membangunan tower seluler pada daerah yang tidak mendapatkan jaringan internet.Seperti daerah Palas, Okura dan Geringging, wilayah ini tidak memiliki sinyal internet yang baik sehingga siswa kita sukar mengikuti pembelajaran daring ini,”sebut Dr.H.Ismardi.

Masih keterangan Plt Kadisdik Pekanbaru Dr.Ismardi Illias.M.Ag bahwa kebutuhan jaringan internet pada tiga daerah tersebut sangat mendesak untuk itu pihaknya berharap agar pembangunan tower seluler ini segera terrealisasi.

“Kita berharap solusi pembangunan tower ini dapat segera terwujud agar siswa yang berada pada tiga wilayah itu dapat mengikuti pembelajaran daring dan tidak ketinggalan pembelajaran,”harapnya.

Selain itu untuk mengatasi persoalan di tiga daerah tersebut dan agar siswa tetap dapat menerima pelajaran, Disdik akan memberdayaian tenaga guru untuk mendatangi kediaman siswa dalam memberikan pelajaran.

“Kita juga akan coba memberdaya guru untuk datang kerumah rumah siswa memberikan pelajaran agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” tutup Dr.H.Ismardi.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Usulkan Bangun Tower Seluler di Pinggiran Kota"