Disdik Tetapkan 24 Sekolah Sebagai Piloting Program Sekolah Model Madani

Sekretaris Dinas Pendidikan H.Muzailis,MM

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui Surat Keputusan Nomor:147/Sekretaris.3/VII/2018 menetapkan 24 sekolah yang terdiri dari 12 SD Negeri dan 12 SMP Negeri sebagai piloting program Sekolah Model madani.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Pendidikan H.Abdul Jamal,M.Pd melalui Sekretaris Dinas H.Muzailis,MM menyebutkan bahwa diluncurkannya program Sekolah Model Madani bertujuan untuk menjadikan sekolah unggul di setiap Kecamatan se-Kota Pekanbaru dan sekaligus sebagain upaya percepatan terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.

“Pekanbaru merupakan barometer pendidikan Riau dan untuk percepatan terwujudnya Kota pekanbaru sebagai Smart City Madani maka kita terapkan program Sekolah Model Madani.Setiap kecamatan satu sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai piloting,” jelas H.Muzailis.

Ilustrasi

Masih keterangan Muzailis. Sekolah yang ditetapkan sebagai piloting program Sekolah Model Madani memiliki 12 aitem kreteria yang harus terpenuhi sebagai syarat diantaranya, memiliki lahan sekolah yang cukup dan standar, Akreditasi harus A SDM tenaga kependidikan yang standar dan beberapa lainnya.

“Sekolah Model Madani ini nantinya menjadi aikone pendidikan di setiap kecamatan se-Pekanbaru, dan keutamaan sekolah Model Madani ini nanti terletak pada penyelenggaraan ekskul unggulan, maka kreteria harus terpenuhi,”urainya.

Beliau berharap kepada sekolah yang telah ditetapkan sebagai piloting Sekolah Model Madani untuk dapat melaksanakan berbagai ketentuan yang distandarkan secara berkala.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Tetapkan 24 Sekolah Sebagai Piloting Program Sekolah Model Madani"