Disdik Pekanbaru Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Berbasis Bina lingkungan

( Kadisdik Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilias saat diwawancara wartawa )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Air Hitam Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Senin pagi 3 Agustus 2020 menyelenggarakan pemotongan delapan ekor sapi kurban yang berbasis program bina lingkungan. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Illias,M.Ag kepada www.ojenews.com disela acara pemotongan hewan kurban.

DR.H.Ismardi menyebutkan, momen hari raya kurban 1441 Hijiriah kali ini pihaknya (Disdik-red) menggelar pemotongan hewan kurban dengan melibatkan kepesertaan masyarakat lingkungan dan ini merupakan implementasi dari program dinas bina lingkungan.

“Kita jadikan momen pemotongan kurban ini sebagai sarana implementasi program bina lingkungan, karena disekitar kantor dinas ini tidak ada pemotongan hewan kurban sementara masyarakatnya cukup banyak maka kita bagikan dan libatkan masyarakat dalam kegiatan ini. Inilah yang disebut dengan program bina lingkungan,”kata DR.H.Ismardi.

Dijelaskan, bahwa program bina lingkungan itu masyarakat dilibatkan dalam beberapa kegiatan dan tujuan program ini agar masyarak tersebut dapat merasakan keberadaan suatu instansi dilingkungan mereka.

                              ( Suasana di lokasi pemotongan hewan kurban Disdik )

Selain dari momen hari raya kurban ini Dinas Pendidikan juga merangkul dan melibatkan masyarakat lingkungan dalam berbagai kegiatan seperti gotong royong bersama dan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

“Kita tetap libatkan masyarakat lingkungan dalam banyak hal kegitan didinas ini seperti gong royong bersama, pembagian sembako juga kita libatkan dan semua ini bertujuan agar masyarakat merasakan kehadiran kita dilingkungan mereka,”kata Kadis Ismardi.

Sebelum menutup komentarnya Kadis Ismardi menyebutkan bahwa dirinya berharap program bina lingkungan ini juga dapat terealisasi di lembaga pendidikan seperti sekolah sekolah di Pekanbaru.

“Kita berharap program ini akan bergulir kesekolah sekolah dan menjadi pilot program,”harapnya.

Dari hasil pantauan www.ojenews.co dilapangan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di kantor Dinas pendidikan Air Hitam Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru berjalan sukses aman dan lancar.(dy)

 

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Pekanbaru Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Berbasis Bina lingkungan"