Disdik Pekanbaru Gelar Work Shop Kisi Kisi UN 2017

Tidak ada komentar 154 views

H.Muzailis Kabid Pendidikan MenengahDisdik Pekanbaru

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau
Pekanbaru-Senin (3/4/2017) pagi di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru digelar acara pembukaan Work Shop Kisi-kisi soal Ujian Nasional (UN) SMP tahun ajaran 2016-2017. Acara yang bertemakan “Kita Tingkatkan Kualitas dan Integritas Kelulusan Peserta Didik SMP Pekanbaru” ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah H.Muzailis.

Dalam arahannya, Muzailis menjelaskan bahwa pembukaan acara Work Shop tersebut dalam jadwalnya dilakukan oleh kepala Dinas, namun karen sesuatuhal halangan yang tidak dapat dihindari maka Kadisdik tidak dapat hadir ditengah-tengah peserta Work Shop.

“Dalam kapasitasnya pembukaan ini dilakukan oleh Kadis, tapi karena Pak Kadis diluar kota maka diwakilkan kepada saya, dan beliau menyampaikan salam kepada kita semua yang hadir diruangan ini,”sebut muzailis.

Diterangkan Muzailis, bahwa kegiatan itu digelar selama beberapa hari yang dimulai dari 3 sampai 7 April mendatang, dan selama kegitan tersebut para peserta membahas dan mencari arah materi soal yang nanti akan diujikan dalam UN.

“Soal UN sudah ditentukan oleh pusat, kisi-kisi adalah gambaran soal yang akan diujikan pada UN nanti. Jadi mereka bukan membahas soal tapi memprediksi kemungkinan-kemungkinan materi yang banyak yang diujikan dalam UN,”sebut Muzailis kepada Ojenews.com disela kegiatan Work Shop.

foto ilustrasi

Disebutkannya juga bahwa peserta Work Shop berjumlah 160 orang peserta yang terdiri dari para guru mata pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasional mendatang.

“Peserta guru mata pelajaran yang di UN kan, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris,” katanya. (oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Pekanbaru Gelar Work Shop Kisi Kisi UN 2017"