Disdik Pekanbaru Dirikan Rumah Singgah Korban Pencemaran Udara kabut Asap

Kadisdik Pekanbaru H.Abdul Jamal M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Mengingat kondisi pencemaran udara di Kota Pekanbaru semakin parah dan dampak dari kondisi tersebut semakin membahayakan makan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendirikan Rumah Singgah Dampak Kabut Asap. Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd diruang kerjannya, Senin (23/9/2019).

Dalam keterangannya H.Abdul Jamal menyebutkan bahwa Rumah Singgah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kota Pekanbaru dan lainnya yang terkena dampak pencemaran udara akibat kabut asap.

“Kita buka rumah singgah di Aula kantor kita ini untuk pertolongan pertama kepada siapa saja yang mengalami dampak pencemaran udara ini. Dirumah singgah itu kita sediakan Oksigen, masker, makanan dan kelengkapan lainnya,”jelas Kadisdik.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa rumah singgah dampak kabut asap itu dibuka sesuai jam kerja dan beberapa staf Disdik akan bertugas di rumah singah tersebut.

“Kita tidak menyediakan dokter medis karna sesuai persyaratan rumah singgah hanya bisa disinggahi korban dalam beberapa jam saja.jika kondisi korban yang datang kerumah singgah tersebut memerlukan tindakan lebih lanjut maka kita akan mengantarkan kepuskesmas atau rumah sakit terdekat karena kita sudah melakukan kerjasama dalam hal ini,”kata Kadisdik.

Disisi lain Kadisdik Abdul Jamal berharap keberadaan rumah singah Dinas Pendidikan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan juga agar bencana kabut asap ini cepat berakhir.

“Kita berharap keberadaan rumah singah yang kita dirikan ini dapat membantu para masyarakat korban pencemaran udara kabut asap ini, dan semoga bencana ini cepat berlalu,”harapnya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdik Pekanbaru Dirikan Rumah Singgah Korban Pencemaran Udara kabut Asap"