Dirohil Dua Puskismas Jalani Akreditasi ,jum’at 20 oktober 2017.

          Puskesmas Tanah Putih

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan-Dua Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang menjalani proses penilaian akreditasi oleh tim surveyor. Proses penilaian berjalan sejak 16-21 oktober 2017 di Puskesmas Tanah Putih dan puskesmas Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir Dahniar M.Kes melalui Sekretaris dinas Kesehatan Rohil, Ahmad Yusuf saat dikonfirmasi Wawasanriau.com, Jumat (20/10) di Bagansiapaipai.

“Saat ini tim surveyor dari pusat sedang melakukan penilaian didua puskesmas yang kita ajukan untuk akreditasi tahun ini, pertama puskesmas Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan kedua puskesmas Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya,” Kata Ahmad.

Lanjutnya, tim penilai akan melakukan penilaian yang meliputi penilaian administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan dan masyarakat, serta kemitraan dengan lembaga lain,” jelasnya.

Penilaian akreditasi puskesmas ini menurut Ahmad Yusuf sudah berlangsung sejak hari Senin 16 oktober- 18 oktober 2017 di puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan dan 19-20 oktober 2017 di puskesmas Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.

Ia berharap, pelaksanan penilaian yang dilakukan oleh 3 orang surveyor tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar serta nantinya hasil penilaian tersebut mendapatkan hasil yang baik.

“Kita mengharapkan hasil penilaian terhadap dua puskesmas yang masuk penilaian akreditasi puskesmas ini dapat lulus dan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan seperti 4 puskesmas yang lulus sebelumnya,” Harap Ahmad.

Sebelumya, empat puskesmas yang diajukan untuk diakreditasi berhasil lulus akreditasi dengan peringkat Madya keseluruhannya. Hal ini dikatakan Ahmad yusuf berkat kerja keras tim puskesmas dan para kader serta tim Dinas Kesehatan Rohil dan seluruh pihak yang terlibat didalamnya. (Irwan/azu)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dirohil Dua Puskismas Jalani Akreditasi ,jum’at 20 oktober 2017."