Dinas PMD Dan Sekretariat DMIJ Plus Terintegrasi Lakukan RAPID Tes

Ojenews.com Inhil Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia, -Upaya pencegahan COVID-19, Dinas PMD dan Sekretariat DMIJ Plus Terintegrasi lakukan RAPID Tes di Di kantor Dinas PMD Inhil. Selasa,(12/05/2020).lalu

Selama pandemi COVID-19 ini,Pemerintah Kabupaten Inhil sudah menginstruksikan kepada seluruh dinas ataupun instansi untuk mengikuti protokol kesehatanCOVID 19. Dinas PMD sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dikantor Dinas PMD serta menginstruksikan kepada Fasilitator ataupun Pendamping DMIJ untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19 seperti jaga jarak ketika berinteraksi,menggunakan masker maupun menyediakan perangkat cuci tangan dan pada hari ini dilakukan Rapid tes yang bertujuan untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Plt Kadis PMD Bapak Budi Pamungkas menyampaikan Rapid Tes ini adalah upaya deteksi dini serta upaya pencegahan COVID-19 yang dilakukan Dinas PMD beserta Fasilitator DMIJ dan P3MD yang ada di Kabupaten Inhil. Mengingat banyaknya orang yang keluar masuk di dinas dan disekretariat DMIJ maupun P3MD terutama staf yang berhubungan langsung dengan orang yang berusan terkait desa sekabupaten Inhil, baik itu asistensi APBDesa, terkait Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan lain sebagainya, untuk itu rapid tes ini perlu dilakukan dalam upaya deteksi dini covid-19.

Dinas PMD dan DMIJ Plus Terintegrasi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati H.Muhammad Wardan yang mengerahkan tim dari dinas kesehatan untuk melakukan Rapid tes ini. Semoga pandemi ini segera berakhir agar seluruh aktivitas yang ada di Kabupaten Inhil ini kembali berjalan normal. Amin Ya Robbal’alamin.(wd/rls)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas PMD Dan Sekretariat DMIJ Plus Terintegrasi Lakukan RAPID Tes"