Dinas Perikanan dan Kelautan Beri bantuan Meja Higenis Dipasar Pekan Minggu Labuhan Tangga

Ojenews.com.Rokan Hilir.Riau.
Ada kesan tersendiri ketika kita berbelanja dan melancong Kepasar Pekan tradisional , hari Minggu di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, kita akan melihat Meja Higenis Permanen yang di buat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan hilir melalui Program Dinas Perikanan dan Kelautan.

Program bantuan ini diluncurkan untuk memberikan pasilitas yang memadai bagi masyarakat khususnya para penjual ikan hasil tangkapan nelayan, agar mereka dengan mudah , memasarkan ikan pada tempat yang telah di sediakan Pemerintah.

Selain itu, meja higeinis ini juga diharapkan dapat membangkitkan gairah pelaku ekonomi agar peningkatan ekonomi kerakyatan dapat terwujud, demikian yang dikatakan Muhammad Amin,S.Pi.M.Si kepada ojenews.com.

Masih menurut Pak Amin, Meja Higenis permanen itu di bangun sebanyak lima unit, yang masing masing meja berukuran 7x1x0,8m.
Menurutnya juga bahwa bantuan meja tersebut sudah dilakukan serahterima dengan Pihak Penghulu dengan Berita Acara Serah Terima Barang Nomor : 092 / BA.STB / DISKANLAT / XII / 2016 pada tanggal 13 Desember 2016 yang lalu, di hadiri juga pengurus pasar Pekan Minggu  yang terletak di  Pekan Minggu kepenghuluan buhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir .

“Semoga meja bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pedagang ikan dan dapat meningkatkan gairah mereka untuk tetap berdagang. Kita juga berharap program bantuan ini dapat bergulir terus dan pasar-pasar tradisional yang lainnya juga dapat memperoleh bantuan yang sama,” kata m.Amin.

 

meja Higenis bantuan dinas Perikanan dan Kelautan

Amat salah seoraqng pedagang ikan yang mendapat bantuan tersebut sat ditemui ojenews.com mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas apa yang telah diterimanya dari pemerintah. Baginya bantuan meja Higenis itu sangat berpengaruh dan pendapatannya dari hasil berjualan meningkat dari hari-hari sebelumnya.

Menurutnya selain dari terjaganya kebersihan ikan dagangannya juga menambah gairah dirinya untuk berjualan, untuk itu dianya sangat-sangat mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada Pemkab Rokan Hilir yang telah dengan serius dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang ada di pasar tersebut, sebut Amat.(jum/auz).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Perikanan dan Kelautan Beri bantuan Meja Higenis Dipasar Pekan Minggu Labuhan Tangga"