Dinas Pendidikan Pekanbaru Gelar Sosialisasi PPDB Zonasi Di Zona Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir

Sosialisasi zonasi PPDB wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di kampus SMP Negeri 6 Rumbai, gelar acara sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) zonasi tahun ajaran 2018-2019 untuk Zona Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd yang diwakili Kasi Kesiswaan Sri Pamilawaty,M.Pd, Rabu (31/5/18).

Acara yang digelar sederhana tersebut dihadiri selain Kepala SMP Negeri 6 Hj.Fitra Yulia Rozi,M.Pd dan rombongan tim sosialisasi Dinas Pendidikan yang di ketuai Hj.Sri Pamilawaty,M.Pd juga dihadiri oleh Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Camat Rumabai yang diwakili Sekcam Vemi Herliza, Lurah Agro Wisata Tengku refli, Lurah sungai Lukut Edy Amir, Lurah Lembah sari, Syamsudin, dan beberapa lurah lainnya.

Acara juga dihadiri oleh 9 kepala SMP Negeri yang berada dalam zonasi Rumbai dan rumbai Pesisir diantaranya, Kepala SMP Negeri 30 Hj.Lismaneti,M.Pd, Zurdianto Kepala SMP Negeri 19, Hanniyah Kepala SMP Negeri 44, Abdul Gani Kepala SMP Negeri 29, Elvi Devita,M.Pd Kepala SMP Negeri 27, Kepala SMP Negeri 28, dan Kepala SMP Negeri 15.

Dikesempatan tersebut Kepala SMP Negeri 6 Hj.Fitra Yulia Rozi,M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para undangan semuanya.

“kami haturkan terimasih atas kesediaan bapak Camat Rumabai dan Rumbai Pesisir serta Bapak-bapak lurah serta para Bapak Ibuk kepala sekolah sekalian yang telah sudi menghadiri acara sosialisasi PPDB Zonasi di sekolah kami ini. Kendati acara ini digelar dengan sederhana namun harapan kami sosialisasi ini akan dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk terwujudnya pelaksanaan PPDB Zonasi dengan baik dan sukses,”ujar Fitra Yulia Rozi.

Dikesempatan tersebut dalam pemaparannya Kasi bidang Kesiswaan Hj.Sri Pamilawaty,M.Pd menerangkan berbagai hal tentang Pendaftaran Peserta Didik baru mualai dari penetapan zona, daya tampung sekolah, syarat-syarat pendaftaran hingga penjelasan posko pengaduan PPDB zonasi.

“Sosialisasi ini merupakan bagian langkah sukses menuju PPDB Zonasi tahun ajaran 2018-2019. Kami hadir mewakili Kepala dinas pendidikan dihadapan para Bapak Camat, Bapak Lurah dan para bapak Ibuk kepala SMP Negeri di zonasi Rumbai dan Rumbai Pesisir ini untuk menyampaikan beberapa hal terkait zonasi PPDB. Ini semua adalah dalam upaya mensukseskan sistem zonasi dalam PPDB mendatang,”sebut Sri.

Peran kita yang hadir disini adalah sama yaitu untuk mensukseskan zonasi PPDB sambung Sri lebih jau. Bapak Camat dan Bapak lurah, kami berharap besar kepada Bapak-bapak sekalian untuk dapat menginformasikan kembali kepada masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan dan kelurahan bapak,”harap sri.

Diakhir pemaparannya, Sri menganjurkan agar setiap sekolah SMP Negeri membukak posko pengaduan zonasi PPDB.”Setiap sekolah diminta membuka posko pengaduan dan tempatkan orang-orang yang mampu berkomunikasi yang baik agar masyarakat dapat terlayani dengan sempurna,”pungkasnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Pendidikan Pekanbaru Gelar Sosialisasi PPDB Zonasi Di Zona Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir"