Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penghijauan Median Jalan

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman pohon kembali di median Jalan dikota Bagansiapiapi. Penanaman ulang ini untuk mengganti pohon yang rusak atau sudah mati.

Dari pantauan dilapangan beberapa petugas Dinas Lingkungan hidup dan disaksikan oleh Kepala LDH Suwandi S.Sos, terlihat para petugas menggali tanah dan menenamkan pohon di median jalan Sumatera Kecamatan Bangko Rabu (5/9/2018).

Kepala Lingkungan Hidup Suwandi S. Sos ketika dikonfirmasi oleh wartawan menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan sebagai pengganti pohon yang rusak atau sudah mati yang disebabkan musim kemarau. “Untuk hari ini kita menanam pohon ketapang dimedia jalan Sumatera sebanyak enam pohon. Kemudian dilanjutkan ke jalan Bagan Punak.”kata Kepala DLH Suwandi S. Sos.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan lingkungan asri dan hijau agar kota Bagasiapiapi sejuk dengan pepohonan di median jalan,”ujar Suwandi.

Sementara itu Suwandi juga memberikan himbauan agar masyarakat supaya dapat saling menjaga dan mendukung merawat tanaman serta tidak merusak pohon yang ditanam oleh Pemda Rohil. (Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penghijauan Median Jalan"