Diduga Pengurangan Quota BBM, SPBU Pasir Pengaraian Sering Kosong

               Kondisi SPBU di Pasir Pengaraian

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-SPBU Pasir Pengaraian dalam beberapa bulan terakhir tak lagi dapat menjamin kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya. Diduga, hal ini ditenggarai  pengurangan kuota BBM oleh Pertamina.
Dugaan pengurangan pasokan pada BBM jenis premium, sehingga menyebabkan premium yang sedikit diperebutkan, sehingga cepat habis dan SPBU kerap kali lebih lama mengalami kekosongan dari pada melayani penjualan BBM, Rabu (11/10).
Ketersediaan bahan bakar minyak jenis premium di spbu kota pasir pengaraian semakin diperbutkan. sejak beberapa bulan terakhir, ketersediaan bbm di SPBU pasir pengaraian, hanya tersedia dimalam hari, dan paginya SPBU sudah kosong. untuk mendapatkan BBM jenis Premium itu pun, masyarakat harus antre panjang dimalam hari.
Pengawas SPBU Pasir Pengaraian, Sonny mengatakan, “BBM setiap harinya tersedia, akan tetapi pertamina mengurangi kuotanya. pengurangan kuota sudah terjadi beberapa kali, dari 620 ribu kilo liter, saat ini SPBU pasir pengaraian hanya mendapatkan jatah 300 ribu kilo liter, itu pun 1 hari dalam seminggu jadwal pengiriman yang kosong. dan pengurangan kuota bbm ini tidak hanya dipasir pengaraian, seluruh indonesia mengalami hal yang sama” jelas Sonny, Pengawas SPBU Pasir Pengaraian.
Selaku pengawas SPBU, Sonny mengaku di SPBU pasir pengaraian tidak melayani masyarakat yang membeli pakai derigen. Namun dari ratusan kenderaan yang antre, diakui banyak yang berprofesi sebagai pelansir BBM untuk dijual eceran. untuk menindak lanjuti hal tersebut, Sonny berharap agar penindakan dapat dilakukan oleh pihak yang berwenang.(ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Pengurangan Quota BBM, SPBU Pasir Pengaraian Sering Kosong"