Di Rakerda Perdana FPII Rumuskan Program Kerja

Tidak ada komentar 133 views

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I yang di selenggarakan di Hotel Tjokro Pekanbaru, Kamis (15/10/2020) lalu.

Rapat kerja yang melibatkan 9 Korwil Kabupaten Kota di wilayah Riau itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Nasional FPII Welsy Sihombing, Ketua Setwil FPII Riau Demo Sumarak beserta jajaran, Gubernur Riau mewakili, Kejati Riau Muspidawan, 031/Wira Bima Dedi, Polda Riau Kompol Darusmin, Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zulpan, Polresta Pekanbaru Polius, Disdalduk Doni Suci Irwan, Dinas Koperasi PKU Nurmansyah, Dinas Pendidikan Kota PKU Irpan Maidelis, LHK Riau Rumqon Diskomimfo Kota Pekanbaru Romi Mahendra , Dinas Kesehatan Kota PKU dr. Harya Deatzy Dinkes Kota Pekanbaru serta seluruh Korwil FPII se Provinsi Riau.

Ketua Setwil Riau Demo Subarak Sigalingging dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa FPII lahir bukan sebagai organisasi tandingan bagi Organisasi lainnya, tetapi lahir dari satu tujuan seluruh anggota-anggota pers yang bergabung menjadi FPII, bertekat mengawal pemerintahan demi kemajuan bangsa.

“FPII yang dikatakan sebagai Pers selain menjadi alat untuk mengkawal kemajuan bangsa, Pers itu juga pilar ke 4 dalam menjaga dan membantu ke amanan untuk masyarakat,” sebut Ketua Setwil Riau Demo Subarak Sigalingging.

Ketua Setwil Riau Demo Subarak juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah berkenan hadir ke acara Rapat Kerja Daerah Forum Pers Independen Indonesia (RAKERDA FPII) Provinsi Riau.

“Rapat Kerja ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja semenjak FPII Riau dilantik, nantinya dalam rapat sidang perwakilan dari Korwil akan menyampaikan apa saja yang menjadi program kerja FPII Riau untuk Tahun 2021 yang akan di bahas di tingkat Presidium,”tambah Demo Sumarak, seperti berita dilangsir dari www.kupaskasus.com.

Ketua Setwil Riau juga menjelaskan terkait tentang Pers dan tujuan FPII dalam memerangi Kriminalasi Pers.

“FPII di Riau hadir dengan tujuan yang mulia dalam meningkat marwah Pers, FPII akan menjadi garda terdepan membela terhadap Kriminalisasi Pers, mari sama kita kembangkan sayap, kita saling jaga kekompakan agar apa yabg sudah kita niatkan akan tercapai,” tegas Demo sambil berteriak FPII jaya.

“FPII juga akan menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan hak masyatakat luas, kita harus bijak dalam memberikan dan menyampaikan berita untuk menjaga kestabilan keamanan dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Masih dalam giat yang sama, Kadis Diskominfo Pekanbaru diwakili Romi Mahendra menyampaikan permohonan maaf Kadis Diskominfo yang tidak dapat hadir mengikuti acara Rapat Kerja Daerah ke I FPII, Dan dalam Pidatonya Romi Mahendra menerangkan bahwa Diskominfo Pekanbaru mendukung seluruh kegiatan FPII Riau sesuai dengan tujuan  Pers, mudah FPII Riau menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang teraktual dan berimbang.

“Diskominfo Pekanbaru mendukung penuh seluruh kegiatan FPII dalam pemberitaan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat sebagai garda terdepan menyajikan pemberitaan yang aktual dan berimbang,” urai Diskominfo Pekanbaru yang diwakili Romi Mahendra.

Sementara itu, Ketua Presedium Kasih Hati yang diwakili Wesly Sihombing selaku Sekretaris Nasional menyampaikan arahannya, bahwa Rakerda ini harus dapat di terapkan dan disampaikan kepada pemerintah dan masyarakat.

“Bahwa kehadiran saya ke Riau ini merupakan Perwakilan dari Presidium FPII untuk hadir dalam acara RAKERDA FPII Riau Pertama, dan nantinya apa yang diprogrankan oleh FPII Riau akan kita bawa ke Presidiun untuk dibahas agar masuk ke dalam program tahun 2021,” urai Wesly Sihombing selaku Sekretaris Nasional.

“Dalam mengikuti RAKERDA ini saya ingatkan keseriusan Korwil, jangan sampai hanya menjadi seremonial saja, maka lakukan dengan baik, pulang dari sini harus membawa ilmu, jangan hanya kegiatan makan – makan saja,” tambahnya.

“Untuk FPII di 9 wilayah yang telah dilantik, agar menyampaikan berita aktual, bagaimana program didaerah masing-masing sehingga bermanfaat dan untuk memajukan daerah, maka rekan-rekan, dan untuk rekan-rekan yang ada disetiap Korwil harus mempublikasikan daerahnya tersebut, bagaimana kegiatan pemerintah dengan fungsi sosial,” terangnya.

Sekretaris Nasional yang ramah seny ini juga menambahkan, Fungsi sosial juga harus disampaikan kepada masyarakat dengan aktual dan terarah.

“Selama ini banyak teman-teman kita hanya mengontrol kegiatan APBD dan APBN, namun untuk kedepannya kita harus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat, selain kita mengobrol kita juga harus bersosial atau beradaptasi dari apa yang kita jelaskan,”ujarnya.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas-tugas sebagai provinsi pertama yang mengadakan Rakerda semoga membawa perubahan tidak hanya untuk organisasi, tapi teman-teman membawa perubahan di wilayah masing-masing untuk kedepannya,” pungkas Sekretaris Nasional Wesly Sihombing.(rat/Re).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Di Rakerda Perdana FPII Rumuskan Program Kerja"