Di Kuala Gasib Siak, Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Listrik Masuk Desa

Gubri resmikan LMD di Kuala Gasib Siak

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Penerangan tenaga listrik dewasa ini telah menjadi kebutuhan primer segala sesuatu aktifitas selalu berkaitan dengan tenaga listrik, dan di beberapa sudut negeri ini masih ada wilayah yang belum tersentuh aliran listrik. Sebagai negeri penghasil energi, sangatlah ironis rasanya masih terdapat desa-desa yang belum memiliki penerangan listrik dari PLN.

Berkenaan dengan perihal tersebut, PLN membangun jaringan listrik di Desa Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak dan PLTD di Desa Pangkalan Bengkalis.

” Syukur Alhamdulillah, pada hari ini kita    bersama-sama meresmikan Listrik Masuk Desa Kuala Gasib, ini sebagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat melalui program listrik masuk desa,” kata Gubernur Riau, H.Arsyadjuliandi Rachman di Siak, Jumat(27/10).

Gubri mengatakan bahwa listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia dewasa ini. Listrik merupakan kebutuhan yang vital yang menyangkut sebagian besar kegiatan, yang dilakukan oleh manusia mulai dari penerangan, sarana dan prasarana umum, alat-alat rumah tangga, serta berbagai kegiatan yang lainnya.

“Persoalan listri diwilayah desa negeri ini, sejak dahulu menjadi persoalan yang belum dapat dituntaskan oleh pemerintah secara menyeluruh. Dengan diresmikannya Listrik Masuk Desa di Desa Kuala Gasib ini dapat mengurangi persoalan penerangan tenaga listrik khusnya di desa Kuala Gasib ini juga terwujud berkat dukungan masyarakat,” jelaskan Gubri.

Dengan telah dialirinya tenaga listrik di Desa Kuala Gasib yang disuplay dari mesin PLTD berkapasitas 250 kVA dan didistribusikan dengan jaringan tegangan rendah, dan ini dinikmati oleh masyarakat Kuala Gasib. Kedepan tentunya akan dapat membantu menggerakkan roda perekonomian desa dan membantu proses belajar mengajar untuk pendidikan generasi muda Desa Kuala Gasib, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Kuala Gasib.

Disamping itu Gubernur Riau, H.Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan lebih jauh, mesin PLTD yang berkapasitas 250 kVA itu akan beroperasi selama 14 jam saja yakni dari jam 5 sore samapi jam 6 pagi. Dimana kedepannya diharapkan PT PLN dapat merealisasikan pembangunan jaringan tegangan menengah, sehingga dengan demikian masyarakat Desa Kuala Gasib akan bisa menikmati pelayanan listrik oleh PT PLN secara maksimal selama 24 jam dalam sehari.

“Mari kita ciptakan budaya efisiensi pemakaian tenaga listrik untuk hidup lebih baik lagi, karena listrik adalah kebutuhan untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Kita berharap melalui peresmian ini juga dapat dijadikan momentum budaya penghematan pengunaan tenaga listrik,” harap gubri.(ADV/Humas Komimfo dan Kerjasama/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Di Kuala Gasib Siak, Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Listrik Masuk Desa"