Deteksi Dini Kanker Serviks, Puskesmas Bagansiapiapi Laksanakan Pemeriksaan IVA Gratis

Ojenews.com.Rohil.Riau

Dalam Rangka memperingati hari kartini, Puskesmas Bagansiapiapi akan melaksanakan pemeriksaan IVA gratis untuk deteksi dini kanker leher rahim (serviks) mulai hari , Senin (17/4/2017). Untuk mensukseskan kegiatan tersebut pihaknya menghimbau masyarakat untuk datang kepuskesmas setiap hari melakukan pemeriksaan selama bulan April.

Demikian disampaikan kepala puskesmas Bagansiapiapi, dr Erwinto, Minggu (16/4/2017) di bagansiapiapi. Dikatakan, bagi masyarakat yang memiliki kartu Jamkesmas /Kis / askes harap membawanya saat melakukan pemeriksaan. Namun, bagi masyarakat yang tidak memilikinya cukup membawakan identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP).

Sementara untuk syarat pemeriksaan yakni tidak sedang hamil, tidak sedang menstruasi, dan tidak boleh melakukan hubungan suami istri sehari sebelumnya.

“Jangan sampai keluarga kita mengalami nasib seperti julia perez (Jupe) yang terserang kanker leher rahim stadiun 4. Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut sebutnya masyarakat bisa menghubungi pihaknya ke nomor 0813-7271-9797,” ujar Erwinto singkat.Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Deteksi Dini Kanker Serviks, Puskesmas Bagansiapiapi Laksanakan Pemeriksaan IVA Gratis"