Desa Rambah Hilir Mengalami Penguragan Dana Desa Sebesar Rp.50 Juta.

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Bahas musrembang (Musyawaran Perencanaan Pembangunan) Desa Rambah Hilir, Romi Juliandra sampaikan Desa Rambah Hilir mengalami pengurangan dana Desa sebesar Rp. 50 Juta di tahun 2018. Kamis Sore, 18 Januari 2018 pukul 14.00 WIB di Aula Kantor Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir.
Musyawarah rancangan dana desa ini, di pimpin oleh kepala desa Rambah Hilir, kecamatan rambah hilir. Dan dihadiri oleh Bhabinkamlitmas, Ka.Puskesmas rambah Hilir I,Ketua BPD Rambah Hilir, Kadu Se-Desa Rambah Hilir,Kutua RT-RW se-Desa Rambah Hilir,LPMD Rambah Hilir,LPD Rambah Hilir, Ketua Tp. PKK desa Rambah Hilir beserta anggota, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat Desa Rambah Hilir, serta elemen masyarakat desa Rambah Hilir.
Kurang memuaskannya LPJ Kades Rambah hilir yang di sampaikan pada hari jum’at 29/12/17, tentang penggunaan dana desa, PA-Desdan pengelolaan dana desa Rambah hilir, kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, diakibatkan sedikitnya masyarakat dan element Rambah hilir yang terkait yang hadir pada penyampaian LPJ tersebut.
Kurang memuaskan nya pemyampaian LPJ tersebut, Pemdes Rambah Hilir kembali diadakan pada (5/01/18) di Aula Kantor Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu.
Namun, hasil penyampaian LPJ pada 05/01/18 tersebut masih kurang memuaskan, maka hari ini, Kamis (18/01/18) penyampaian LPJ Kades Rambah Hilir Kembali di sampaikan. Penyampaian LPJ ini di iringi dengan Musrembang ( Musyawaran Perencanaan Pembangunan) Desa, serta  pengumuman pengurangan Dana Desa Rambah Hilir pada 2018, yang berkurang sebesar Rp. 50 juta.
Disampaikan oleh Romi Juliandra selaku Kades Rambah Hilir dihadapan masyarakat Rambah Hilir yang hadir pada musyawarah perancangan dana desa ini,  bahwasanya pengurangan dana untuk Desa Rambah Hilir berkurang, diakibatkan beberapa faktor. Seperti semakin maju nya desa Rambah Hilir ini dibanding desa lain dan semakin berkurang nya warga miskin di daerah setempat.
Walaupun pada 2018 ini pengurangan dana sebesar Rp. 50 juta, Desa rambah hilir mendapat bantuan dari dana Bank-Q Provinsi sebesar Rp. 100 juta yang akan cair pada sekitar. Dana Bank-Q tersebut akan dikelola dan diperuntukkan untuk operasional desa berupa kendaraan dinas, pembuatan WC kantor desa yang sejak 2017 sudah di rancang, dan operasional lainnya.
Romi Juliandra, usai Musrembang menjelaskan bahwa,
“kita sampaikan sekarang dana desa untuk Rambah Hilir berkurang untuk tahun 2018, agar kedepan masyarakat tidak terkejut. Mana kala kedepan hari banyak keinginan masyarakat yang tertunda mengenai pembangunan dan pengembangan desa ini, kita harapkan masyarakat tidak salah faham lagi kepada pemerintahan Desa Rambah Hilir ini” jelasnya.
Sementara itu ketua DPD Rambah Hilir menyampaikan,Untuk mencari skala preoritas kerengkingan perencanaan desa akan dibahas dtingkat kelembagaan DPD terlebih dahulu. Dari hasil pembahasan oleh Kelembagaan DPD nanti, akan disampaikan  pada musrembang tingkat kecamatan.
“Seperti yang sudah di sampaikan oleh kades tadi, subah bagus. Namun, tidak menutup kemungkinan, Akan ada lerubahan atau penambahan i-tem kerja kita” pungkas Kusri, ketua DPD Rambah Hilir. (oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Desa Rambah Hilir Mengalami Penguragan Dana Desa Sebesar Rp.50 Juta."