Densus Rohil Lakukan Pendataan Penggungsi Dan Dirikan17 Tenda Darurat Banjir Di Rohil ,Jumat 26 Oktober

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Dinas Sosial Propinsi Riau menurunkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk melakukan pendataan dan mendirikan 17 tenda pengungsi bagi korban bencana banjir di tiga Kepenghuluan Kecamatan Pekaitan yang sudah mengungsi selama tiga hari.

“Saat ini kami sedang melakukan peninjauan dilokasi pengungsian korban banjir yang terjadi di Kepenghuluan Rokan Baru, Karya Mulyo Sari dan Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan untuk melakukan pendataan terhadap korban,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan jaminan sosial Dinas Sosial Rohil, Nurjanah, Kamis (25/10/2018).

Lanjutnya, Selain melakukan survey dan pendataan terhadap pengungsi, kami juga sudah menyiapkan 17 tenda keluarga untuk pengungsi. Hasil survey dan pendataan korban banjir ini akan dilaporkan ke bulog, karena bantuan beras itu tidak ada di Dinas Sosial, jadi kalau mau bantuan beras kami mengusulkan sesuai data dilapangan ke bulog,” kata Nurjanah.

Nurjanah mengaku sampai saat ini jumlah korban banjir yang masuk datanya ke Dinas Sosial dari ketiga desa yang terkena musibah banjir baru sekitar 135 KK. Dari ke tiga Kepenghuluan ini dilaporkan pihak Kecamatan ke dinas adalah KK-nya. Sementara untuk mengajukan bantuan beras ke bulog itu proposalnya harus jiwa/kg.

“Saat ini data yang masuk dari laporan pihak Kecamatan ada 135 KK, sementara untuk mengajukan proposal bantuan beras ke bulog itu harus jiwa, tidak bisa KK saja sehingga belum diketahui berapa jiwa karena hitungannya jiwa/kg. Untuk itulah kami turun melakukan survey dan pendataan kembali,” jelas Nurjanah.

Selai melakukan survey dan pendataan, pihak dinas sosial juga membawa perlengkapan tenda keluarga untuk para pengungsi.

“Selain melakukan pendataan jumlah korban kami juga memnyiapkan 17 unit tenda keluarga yang akan digunakan oleh para pengungsi. Satu tenda bisa digunakan satu atau dua keluarga,” ungkapnya. Laporan : Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Densus Rohil Lakukan Pendataan Penggungsi Dan Dirikan17 Tenda Darurat Banjir Di Rohil ,Jumat 26 Oktober"