Dengan MTQ ke-XV Kabupaten Rohil 2018 Kita Bangun Insan Yang Beriman Bertaqwa dan Berbudi Luhur

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Bupati Rokan Hilir, H Suyatno secara resmi melepas rombongan pawai Ta’aruf peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kabupaten Rohil, Minggu (26/8/2018). Pelepasan pawai dipusatkan di depan Kantor BPKAD, jalan merdeka Bagansiapiapi. Sebanyak 18 kecamatan yang menjadi peserta MTQ ke-XV ikut dalam rombongan pawai, di tambah peserta dari OPD ( Organisasi Perangkat Daerah).

Setiap kecamatan membawa ratusan orang yang perwakilan baik kafilah serta tim penggembiranya. Masing-masing kafilah memiliki ciri khas tersendiri yang dipertunjukan didepan panggung kebesaran dimana bupati di dampingi Wakil Bupati, Sekda Surya Arfan, Anggota DPRD dan para pejabat lainnya duduk dan menyaksikan pawai.

Ribuan warga Bagansiapiapi juga ikut menyaksikan pawai sebagaia awal pelaksanaan helat keagamaan ini. Dalam melancarkan pawai.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno, mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut menyukseskan pelaksanaan MTQ yang digelar di Kota Baganaiapiapi sebagai tuan rumah.
MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud kegiatan siar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Suyatno juga mengimbau kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.
“Selamat datang para kafilah MTQ, saya ucapkan selamat bertanding. Senantiasa berikan yang terbaik,” ujar

Suyatno sambil melepas rombongan pawai Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara acara pawai ta’aruf, saya lihat acara pawai ta’aruf tahun sangat meriah, di bandingkan dari tahun tahun lalu.(Jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dengan MTQ ke-XV Kabupaten Rohil 2018 Kita Bangun Insan Yang Beriman Bertaqwa dan Berbudi Luhur"