Defi Warman,M.Pd: Perlu Duduk Bersama Dalam Mengatasi TPP Guru Ini

Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi profesi yang mengedepankan azas perjuangan hak menuju kesejahteraan guru. Dalam perjalanannya organisasi PGRI ini banyak mengalami berbagai persoalan baik secara internal maupun eksternal.

Kota Pekanbaru, tenaga kependidikan di Kota Bertuah dan Madani ini sedang berjuang mempertahankan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) agar jangan sampai dihapuskan oleh Pemko Pekanbaru.

Terkait perihal tersebut, Ketua PGRI Kota pekanbaru Defi Warman,M.Pd menjelaskan perjuangan PGRI sejatinya bukan hanya semata mata untuk kepentingan anggotanya, namun yang lebih utama adalah untuk kepentingan bangsa melalui pencapaian kesejahteraan guru.

Sebagai organisasi profesi PGRI tentu wajib menampung asfirasi para anggotanya, dan asfirasi itu selanjutnya disalurkan pada pemerintah.

“Sebagai wadah guru, PGRI wajib menampung asfirasi dari kawan kawan guru PNS di Kota Pekanbaru ini yang ingin memperjuangkan untuk mendapatkan kembali Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang selama ini diterima,”jelas Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman.

Dikatakan Ketua, sejauh ini kemitraan PGRI bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terjalin dengan baik, bahkan sinergisitas PGRI dan Pemko Pemko Pekanbaru untuk menjadikankan pendidikan sebagai piloting program pendidikan madani telah dimulai.

Persoalan yang tengah bergulir ini merupakan satu hal yang harus kita dudukkan dengan kepala dingin, PGRI sebagawi wadah guru tetap menjalankan fungsinya.

“Dari organisasi kita tentu berharap apapun itu yang namanya kesejahteraan tentu menjadi sebuah harapan bagi para tenaga kependidikan kita.Kita berharap Pemko Pekanbaru dapat memberikan penghargaan penghargaan terhadap tenaga kependidikan kita ini untuk sejahteranya guru kita.Ini telah diamanahkan oleh UU guru dan dosen no 14 tahun 2005 pasal 15, yang menyatakan guru berhak mendapatkan gaji tunjangan provesi, penghargaan2 sehingga menuju kesejahteraan guru Pekanbaru,”urai Defi.

Pendidikan bermutu adalah kunci bagi kemajuan bangsa, dan tidak akan terlahir begitusaja pencapiannyan harus diawali dengan profesionalitas tenaga kependidikan. Sejahtera menjadi kunci utama guru untuk dapat menunaikan tugas mulianya dengan baik.Oleh karena itu juga berbagai persoalan yang mendera dunia pendidikan harus mendapat perhatian penting dari berbagai komponen bangsa.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Defi Warman,M.Pd: Perlu Duduk Bersama Dalam Mengatasi TPP Guru Ini"