Dari 399 JCH Asal Rohul, 4 Diantaranya Batal Berangakat

Kepala Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Syahrudin M.Sy,(F.Rohultudy)

Ojenews.com.Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk- Sakit dan telah meninggal ini penyebab batalnya 4 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tersebut. Keterangan ini disamapaikan Kepala Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Syahrudin M.Sy, Selasa, (10/7/18) seperti berita dilansir dari media online RohulTudy.com.

“4 jemaah kita yang batal dan tertunda keberangkatanya, 3 orang karena sakit dan 1 orang karena meninggal,”jelas Syahrudin.

Dikatakan, sakit yang diderita 3 JCH asal Rohul itu, masing-masing pasangan suami istri Abd Karim Z Bin Zubir dan Maryama Binti Dugoh Tajudin, warga Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir.

“Penyakit yang diderita pasangan istri calon JCH asal Muara Rumbai kecamatan Rambah Hilir ini tidak memungkinkan untuk melakukan ibadah Haji ketanah suci. mereka mengalami Stroke,”terangkannya.

Selain dari pasangan suami istri itu, jelas Syahrudin lebih jauh, 1 JCH lainya yang batal berangkat, yaitu Sahar Binti Taher Warga Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu. JCH ini mengalami kecelakaan, dan kondisinya tidak memungkinkan berangkat menunaikan ibadah haji.

Sementara itu JCH yang juga batal berangkat bernama Zainal Abidin Bin Yarli, warga kecamatan ujung batu. JCH ini telah meninggal dunia sehingga batal menunaikan ibadah haji.

“Bagi JCH yang batal Berangkat Tahun ini, tentunya akan mendapatkan prioritas pemberangkatan tahun depan. bagi yang Meninggal dunia, Bisa digantikan keluarganya, namun harus mengajukan berjenjang mulai dari Kabupaten hingga Kementrian” Ungkap Syahrudin.

Syahrudin Menyebutkan, dengan adanya 4 orang JCH yang batal dan gagal berangkat tahun ini, artinya jumlah JCH asal Rohul saat ini berjumlah 395 orang, dari 399 JCH yang dinyatakan sudah mendapatkan Porsi.(oje/Rohultudy)).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dari 399 JCH Asal Rohul, 4 Diantaranya Batal Berangakat"