Dari 15 Kecamatan Terdapat 95 Item Usulan Pembangunan Skala Prioritas Pada Tahun 2020

Pemukulan Gong oleh Bupati Mursini sebagai bertanda dimulainya acara

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Basatu Nagori Maju-Rabu 12 Maret 2019 seperti yang kita ketahui bersama bahwa Musrembang tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kuantan singingi telah melaksanakan Musrembang dimasing masing Kecamatan dan dengan hasil beberapa usulan pembangunan berskala prioritas yang tercatat.

Dari 15 Kecamatan terdapat 95 item usulan untuk pembangunan pada tahun 2020 mendatang dan aspirasi ini tersebar dari 384 lokasi yang terdiri dari, usulan peningkatan jalan sebanyak 78 usulan dengan panjang 150 km.

Hali ini terbukti dari penyampaian Bupati Kuantan Singingi H.Mursini pada acara pembukaan Musrembang RKPD kabupaten kuansing tahun 2020 di Aula SMA Pintar Kabupaten Kuansing. Bupati didampingi oleh Sekda Kuansing Dr.Dianto Mampanini, dan hadir juga dalam kesempatan tersebut Kejari kuansing, Polres, pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing,Kepala OPD,Tokoh masyarat dan para Kepala Desa.

Dalam kesempatan pidatonya Bupati Mursini mengatakan, dalam beberapa item yang telah kita kumpulkan dalam usulan pada Musrembang kemarin kita hanya mampu memenuhi usul dari 150 km hanya 50 km saja karena kemampuan anggaran yang terbatas.

“Dari usulan pembangunan jalan sepanjang 150 KM kita hanya mampu memenuhi 50 Km saja. Ini karena terbatasnya kemampuan angaran APBD kita,”kata Mursini.

Dijelaskan Bupati Mursini, bahwa beberapa usulan yang disampaikan tersebut yang merupakan wewenang dari pemerintah Provinsi dan pusat. Diharapkannya pada Musrembang kali ini akan menjadi masukan dalam pelaksanaan Musrembang provinsi Riau, karena RKPD kuansing pada tahun 2020 tetap bersinergi dengan program skala prioritas pemerintah Provinsi Riau dan pusat.

Diakhir penyampaianya Bupati mursini mengingatkan kepada para Kepala OPD untuk lebih transparan dalam melayani masyarat.Jika pelayanan dilakukan tidak transparan maka akan dapat timbul citra negatif terhadap pemerintah nantinya.(neng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dari 15 Kecamatan Terdapat 95 Item Usulan Pembangunan Skala Prioritas Pada Tahun 2020"