Damkar Perkuat Kompetensi Personil Dengan Melatih Ketangkasan

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru perkuat kompetensi personil dengan peningkatan ketangkasan.

Bertugas sebagai pemadam kebakaran dan penyelamatan sangat dibutuhkan keahlian dan kemampuan. Maka, sikap tangkas harus dimiliki personil.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hermanto Yasin, SH, mengatakan, perkuat kompetesnsi personil dengan memacu ketangkasan, pelatihan terus dilakukan.

Pelatihan dilakukan tidak hanya dilingkup instansi melainkan dilakukan pengutusan keluar guna mempertajam dan memperdalam kemampuan dibidang ini, kata Hermanto.

Menurutnya, cara menggunakan alat, menhadapi api serta bagaimana cara menyelamatkan orang perlu dah harus dipahami oleh personil.

“Pelatihan ini dilakukan berkesinambungan jika ada dibuka pelatihan diluar daerah maka beberapa personil akan dikirim untuk ikut karena pelatihan tersebut penting. Yang penting juga ada anggarannya,” kata Hermanto.

Disampaikannya juga, sejauh ini sudah ada beberapa orang personil sudah di sertifikasi sebagai petugas pemadam.

Mereka sudah pernah diikutsertakan pelatihan di tingkat pusat dan sudah disertifikasi. Jumlahnya memang belum banyak, tetap sudah ada yang disertifikasi, jelasnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Damkar Perkuat Kompetensi Personil Dengan Melatih Ketangkasan"