Dalam Rangka Menyambut Hari HUT RI ke-73 Paskibraka Rohil Jalani Latihan

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 73 tahun 2018, sebanyak 30 orang siswa calon pasukan pengibar bendera sangsaka (Paskibraka) Rohil mulai mengikuti latihan.

Pelatihan calon Paskibraka Rohil itu secara resmi dibuka oleh Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (25/7/2018) malam di Hotel Armaroza, Bagansiapiapi.

Hadir dalam pembukaan pelatihan itu, Dandim 0321 diwakili oleh Pasi Ops A Panjaitan, Kadisparpora Rohil H Ali Asfar S Sos MSi, pelatih dari TNI dan Polri, pendamping dari PPI dan tim medis serta jajaran Disparpora.

30 orang calon peserta Paskibraka ini bakal menjalani pelatihan dan digembleng oleh anggota TNI dan Polri selama 20 hari ke depan. “Mereka ini digembleng mulai dari ini sampai 20 hari ke depan,” kata Surya Arfan.

Surya Arfan mengatakan, bahwa anak-anak peserta Paskisbraka ini merupakan duta dari masing-masing kecamatan. Sekda mengaku yakin, anak-anak yang terlibat sebagai Paskibraka mampu menjalankan tahapan pelatihan yang dilaksanakan oleh para pelatih dan pengasuh.

Dijelaskan, anak-anak yang terpilih dari hasil seleksi yang ketat dan keikutsertaan mereka memang atas dasar kemauan sendiri. Dan ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara ikut serta memberikan konstribusi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 73 RI tahun 2018.

“Mereka siap ambil bagian sebagai petugas pengibar dan penurunan bendera sang Merah Putih pada HUT RI ke 73 tahun 2018 di tingkat Kabupaten Rohil ini,” sebutnya.

Selama pelatihan, peserta akan dilatih ketahanan fisik melalui lari pagi, senam, gerakan PBB dan penambahan wawasan nilai-nilai kebangsaan. Sekda berharap, seluruh tim bisa berlatih dengan solid dan kompak. Sehingga hasil akhirnya tidak mengecewakan.Penulis : Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dalam Rangka Menyambut Hari HUT RI ke-73 Paskibraka Rohil Jalani Latihan"