Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Inhil,Kecamatan Batang Tuaka Gelar Pelatihan BUMDes.

Ojenews.com Inhil Riau.
Negeri Hamparan Kelapa Dunia,-Dalam rangka mendukung dan Mensukseskan program pemerintah Kabupaten Indra Giri Hilir melalui Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Kecamatan Batang Tuaka melaksanakan pelatihan Bumdes
yang dibuka lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti di Hotel Harmoni,Sabtu (7/12/2019).

Pelatihan BUMDes yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti Kepala Desa, Sekdes dan Pengurus BUMDes Se-Kecamatan Batang Tuaka turut dihadiri Camat, DPMD Inhil, Narasumber, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Batang Tuaka.

Pelatihan ini bertujuan bagaimana program Pemerintah ini desa itu nantinya bisa mandiri. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini BUMDes yang ada di setiap Desa dengan dana yang disubsidi dapat berkembang, demikian Dikatakan Camat Batang Tuaka.

Sebelum menyampaikan sambutan ,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) sangat komitmen untuk segera memfungsikan operasional pelabuhan bongkar muat Parit 21 Tembilahan.Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti saat menggelar coffe morning dengan sejumlah pelaku usaha dan stakeholder terkait di Tembilahan, Senin (2/12/2019).

“Dibawah kepemimpinan saya dengan Pak Bupati, kami sangat ingin pelabuhan tersebut segera difungsikan,” ujarnya.

Jika pelabuhan bongkar muat Parit 21 berfungsi maka efek gandanya akan sangat baik terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan. Berbagai upaya akan dilakukan untuk percepatan operasionalnya.

Coffe morning itu juga dihadiri pihak KSOP, Kantor Pertanahan, Pelindo, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pengusaha Eskport Inhil. Diakhir kegiatan Simulasi penanganan Karlahut ini dilakukan Penandatanganan dan deklarasi Indragiri Hilir bebas asap Tahun 2020.(Galery/Diskominfo Inhil)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Inhil,Kecamatan Batang Tuaka Gelar Pelatihan BUMDes."