Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah di Kuansing Kebanjiran

foto ilustrasi banjir Kuansing

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Negeri Jalur-Satubulan belakangan ini curah hujan di wilayah Provinsi Riau sangat tinggi, akibatnya beberapa wilayah mengalami kebanjiran seperti wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Kabupaten yang kita kenal dengan negeri jalur ini, dibeberapa desa mengalami kebanjiran bahkan ketinggian air terus naik dan diperkirakan jika curah hujan tetap tinggi dikhawatirkan beberapa desa akan terrendam banjir.

berkenaan dengan perihal banjir tersebut, Ketua Komisis A DPRD Kuansing Musliadi berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan singingi cepat tanggap.Kesan yang terlihat sejauh ini menurut Musliadi Pemkab Kuansing lamban dalam menangani korban banjir, seperti berita yang dilansir media online www.Riaurealita.com beberapa waktu lalu.

Seharusnya kata Musliadi, memasuki musim penghujan ini, pemerintah daerah sudah membentuk Tim tanggap darurat bencana alam. Sehingga, menurut Musliadi, ketika bencana datang ada upaya yang bisa dilakukan.

“Maka dari itu, diperlukan plening, karena setiap Tahun kita selalu mendapat kiriman banjir. Kalau ada planning, tentu kita punya mata anggaran untuk itu,” ujar Musliadi.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curah Hujan Tinggi Sejumlah Wilayah di Kuansing Kebanjiran"