Ciptakan Generasi Tekhno Preneur, Foswar Latih Mahasiswa Rohul Kenali Dunia Jurnalistik

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Pelatihan jurnalistik yang bertemakan “Melalui Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa, Kita jadikan Mahasiswa yang Berjiwa Entrepreneur”  diselenggarakan oleh Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (FOSWAR) dengan menghadirkan Miswar Pasai selaku juru bicara. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang mahasiswa perwakilan dari 4 universitas yang ada di Rokan Hulu, Rabu (20/12/2017) di Aula lantai 2 Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.
Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh bupati Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Irfan Ridho. Turut hadir juga Kepala Bidang BPJS pemasaran Pekanbaru, Kapolres Rokan Hulu atau yang mewakili, Kejari Rohul, Kalapas Pasir Pengaraian, Sekjen KNPI Rokan Hulu, anggota DPRD Rohul, pengurus islamic centre, Unsur Forkopimda Rohul, 10 mahasiswa UPP, 10 mahasiswa STAI Tuanku Tambusai, 10 mahasiswa STKIP Rokania, dan 10 mahasiswa Institut sains Quran.
Kegiatan pelatihan jurnalistik ini,merupakan kegiatan yang didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, yang dialokasikan dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Hal ini sesuai dengan step-mean Yusrizal Thamrin, selaku ketua Foswar Rohul saat memberikan sepatah katanya menyampaikan bahwa Foswar merupakan Forum Solidaritas Wartawan yang tetap membutuhkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu. Beliau juga mengatakan bahwasanya kegiatan pelatihan jurnalistik yang ditaja hari ini merupakan salah satu bentuk dari rasa kepedulian Foursquare terhadap generasi wartawan yang handal ke depannya.
“Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan jurnalistik ini ialah melatih mahasiswa menjadi berjiwa teknopreneur, serta menciptakan wartawan-wartawan yang berkompeten bertanggung jawab dan kreatif” Tandas Yusrizal Tamrin, selaku ketua Foswar Rohul.
Yusrizal Tamrin juga berharap “kita harapkan dari pelatihan ini akan timbul generasi-generasi wartawan baru yang lebih handal” harapnya.
Dalam perkembangan dunia yang luar biasa, menuntut adanya demokrasi begitu juga pada pers harus ada kebebasan kepada pers untuk menyajikan berita berita. dengan demikian, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Irfan Ridho sangat berterima kasih kepada masiswa yang telah mengadakan pelatihan jurnalistik ini.
Begitu juga Staf Ahli Bupati Rokan Hulu, Irfan Ridho saat menyampaikan sepatah katanya dalam pembukaan pelatihan jurnalistik menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sangat mendukung peran jurnalis, yang mana dengan kegiatan pelatihan jurnalistik diadakan pada hari ini  dapat dijadikan sebagai wadah peningkatan wawasan peserta khususnya yang berkaitan dengan pers dan jurnalistik.
“Kepada para peserta yang  yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini , diharapkan kiranya mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin sehingga sasaran dan tujuan latihan ini dapat sesuai dengan target yang diinginkan pemerintah melalui Foswar”. Pungkas Irfan Ridho, Staf Ahli Bupati Rohul. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ciptakan Generasi Tekhno Preneur, Foswar Latih Mahasiswa Rohul Kenali Dunia Jurnalistik"