Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Penangan Corona Sterilisasikan 2 Titik Layanan Publik dan Sarana Ibadah

Plt.Kadiskes Pekanbaru H.M.Amin

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Tim Satuan Gugus Tugas  (Satgas) penanggulanan virus Corona Pemerintah Kota Pekanbaru lakukan penyemprotan di 2 titik layanan publik dan rumah ibadah.

Sterilisasi yang dilakukan tim Satgas penanggulangan virus Corona pada 2 titik layana  publik yakni, ruang layanan MPP dan ruang layanan Disdukcapil serta masjid paripurna Amrullah merupakan upaya nyata tim Satgas dibawah binaan Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus.MT dan yang diketuai Setko Pekanbaru H.M.Noer dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Keterangan ini disampaikan H.M.Amin Plt.Kadiskes Pekanbaru kepada www.ojenews.com, Senin (16/3/2020).

Dijelaskannya bahwa sterilisasi sarana layanan publik dan rumah ibadah dengan penyemprotan itu untuk memutuskan matarantai penyebaran virus, karena penyebarannya setakad ini tidak hanya terjadi karena bawaan masyarakat yang baru pulang dari luar negeri. Akan tetapi penyebarannya sudah dari masyarakat kemasyarakat melalui berbagai media.

“Hari ini kitalakukan sterilisasi dengan menyemprotkan Disinfektan ditiga titik seperti ruang layanan Mall Pekanbaru, ruang layanan Dukcapil dan Masjid Paripurna Arahman. Ini untuk pencegahan saja agar penyebarannya dapat diantisipasi,”kata H.M.Amin.

Sebagai mana diketahui bahwa virus corona yang disebut dengam nama Covid-19 penularannya menggunakan banyak medi termasuk benda benda yang ada disarana publik.

Guna melakukan antisipasi atas penyebarannya dan memberikan ketenangan pada masyarakat Kota Pekanbaru yang melakukan pengurusan administrasi di MPP dan Dukcapil maka Pemko Pekanbaru merasa perlu melakukan tindakan sterilisasi terhadap sarana tersebut.

“Tujuan penyemprotan ruang pelayana MPP dan layanan Dukcapil serta Masjid Paripurna Amrullah agar ketiga sarana ini dapat terminimalisir dari virus Covid-19 dan masyarakat merasa aman dari penyebarannya,” sebut plt Diskes Pekanbaru M.Amin.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Penangan Corona Sterilisasikan 2 Titik Layanan Publik dan Sarana Ibadah"