Cegah Penyebaran Covid-19 di Era New Normal,kelurahan Simpang Baru Terapkan Berbagai Program Protokol Kesehatan

             ( Lurah Zakris bersama pegawai dan THL kelurahan Simpang Baru )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Era News Normal ini Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru menerapkan berbagai program protokol kesehatan di wilayah kelurahan tersebut.keterangan ini disampaikan Lurah simpang baru Zakris,Kamis (25/6/2020).

“Upayakita dalam pencegahan penyebaran covid-19 di era new normal untuk lingkungan kelurahan simpang baru ini terutama pada hari Minggu tanggal 28 nati kita akan melakukan penyemprotan disimpektan di RW 9.Pada minggu berikutnya kita akan lakukan penyemprotan di RW 05 kelurahan simpang Baru dan kita akan melakukan gotoroyong ruti di titik titik yang dipandang perlu,”kata Zakris.

Selain itu Lurah Zakris juga mengatakan bahwa pihaknya (kelurahan-red) akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengedukasi masyarakat agar dapat menerapkan hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita ingin masyarakat kita tetap mendisiplinkan diri dalam menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan dan untuk itu kita perlu mengedukasinya dengan sosialisasi,”sebutnya.

Disamping itu Zakris juga menjelaskan bahwa Kelurahan Simpang Baru dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pelayan tidak boleh terhenti karna itu tugas kita.Protokol kesehatan kita terapkan dengan ketat seperti setiap warga yang mau berurusan kekantor kelurahan harus menggunakan masker dan sebelum masuk mencuci tangan dan sabun yang sudah kita sediakan dan juga menjaga jarak atau social distancing. Karna kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci kemenangan kita melawan covid-19 ini,”ujar Zarkis.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Penyebaran Covid-19 di Era New Normal,kelurahan Simpang Baru Terapkan Berbagai Program Protokol Kesehatan"