Camat Rambah Bakal Launching Program Bimas Kampung Narkoba Usai Idul-Fitri

Camat Rambah M.Franovandi s.stp m.si (Foto ina)

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Pawan desa Rambah Tengah Hulu bakal dijadikan kampung binaan narkoba, ini terlihat nyata dari berbagai aktifitas serta program-program yang telah dan sedang dilaksanakan pemerintah kecamatan setempat, Minggu (11/6/2017).
Satu dari program tersebut seperti telah terbentuknya Forum Masyarakat Peduli Narkoba di kecamatan  Rambah. M.Franovandi  Camat Rambah mengatakan, pembentukan forum masyarakat peduli narkoba di desa tersebut, bertujuan untuk meminimalisir peredaran narkoba diwilayah tersebut.
“Ini salah satu upaya pemerintah kecamatan dalam menangani darurat narkoba yang terjadi di desa Rambah Tengah Hulu, yajni dengan melakukan pembinaan terhadap masyaraka, tuturnya.
Pembinaan diberikan berupa pendekatan persuasif, dan melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” sebut M.Franovandi lebih jauh.
Untuk melaksanakan pembinaan jangka panjang, pemerintah kecamatan Rambah saat ini sudah membentuk forum masyarakat peduli narkoba di desa tersebut. camat Rambah M.Franovandi s.stp , m.si, dalam waktu dekat bakal melaunching program khususnya di desa tersebut yang diberi nama Kampung Narkoba.
Melalui program pembinaan masyarakat di kampung narkoba ini, novan berharap agar tingkat konsumsi maupun peredaran narkoba di desa rambah tengah hulu dapat diatasi dengan cara kerjasama yang dijalin antara masyarakat dengan pihak polsek rambah dan pemerintah kecamatan, sehingga generasi muda di desa tersebut, perlahan-lahan dapat diselamatkan dari bahaya narkoba.
Forum masyarakat peduli narkoba ini dibentuk berfungsi untuk, selain mensosialisasikan bahaya narkoba, juga menerima laporan masyarakat yang kecanduan narkoba, serta mengupayakan untuk rehabilitasinya. pecandu atau pemakai narkoba yang mengadu secara sadar diri ke forum masyarakat peduli narkoba, dipastikan tidak bakal diseret ataupun dijatuhi sanksi hukum, melainkan mendapatkan kesempatan untuk rehabilitasi.
“secepatnya kita akan lounching program ini..karna kita udah bentuk forum masyarakat peduli kampung narkoba tersebut. Yaa paling lambatlah, insya allah setelah lebaran.. ” kata camat rambah, franovandi menjelasjan.  (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat Rambah Bakal Launching Program Bimas Kampung Narkoba Usai Idul-Fitri"