Camat dan Lurah Yang Capai Target PBB-P2, Akan Diumrohkan

 

 

Rozi

Pekanbaru.Riau.Ojenews.

Optimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB-P2, Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru bersama Camat dan Lurah lakukan terobosan baru lewat musyawarah yang disepakati.

Kadispenda Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si berinisiasi perlunya lakukan terobosan baru agar tercapainya PAD, semua camat dan lurah terlibat membahasnya, terlebih lagi dalam suasana kondisi perekonomian saat ini. Jelas akan memberikan pengaruh pada sektor Pajan PBB-P2.

Azharisman Rozie, mengatakan, untuk pencapaian PAD, maka besar   keinginan melibatkan  Camat/ Lurah dalam upaya membantu memungut pajak semaksimal mungkin.

Disampaikan Haris potensi pajak sektor PBB-P2 Kota Pekanbaru sebesar 104 M, suatu jumlah yang cukup signifikan sebagai sumber pembiayaan pembangunan,  maka dari itu, kepada Camat/Lurah diminta agar dapat  bekerja semaksimal mungkin membantu meningkatkan penerimaan sektor pajak PBB-P2 diwilayah masing-masing.

“Apabila tercapai target, saya akan memberikan reward kepada Camat/Lurah berupa hadiah umroh gratis ketanah suci,” ungkapnya.

Selain reward berupa  hadiah umroh gratis bagi Camat/Lurah terebosan lain yang dibuat Kadispenda adalah dengan memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak untuk membayar PBB-P2 di 7 UPTD yang ada.

Kepala UPTD juga diminta untuk turun kelapangan ‘menjemput bola’ bersama Lurah setempat. Rozie juga ingin berinovasi, dengan berupaya membangun system pembayaran dari desktop system ke web system dimana memungkinkan Wajib Pajak bisa membayar secara online dibank yang ditunjuk, Alfamart, Indomaret dan melalui SMS Banking.

Jika selama ini wajib pajak mengeluhkan jarak dan waktu yang dialokasikan untuk membayar PBB-P2 kedepan satu langkah keluar dari
rumah sudah dapat membayar PBB-P2 di Alfamart, Indomaret, bahkan dirumah dan dimobil pun dapat melakukan pembayaran melalui Sms Banking, jelasnya lagi.(ii)Rozi

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat dan Lurah Yang Capai Target PBB-P2, Akan Diumrohkan"