Calon Paskibraka Kabupaten Kuantan Singingi Sudah Mulai Memasuki Pemondokan

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terhitung dari tanggal 3 Agustus sudah mulai diinapkan, demikian konfirmasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jupirman SPd melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Suherman Yusuf SPd MM di ruang kerjanya, senin (5/8 2019).

Tujuan diinapkan nya Paskibraka ini adalah agar fokus mempersiapkan diri untuk upacara HUT RI pada tanggal 17 Nanti. Calon Paskibraka ini dilatih oleh 5 Pelatih yang terdiri dari TNI dan Polri Pasukan Pengibar Bendera ini masih dinamakan dengan Capaska Karena Sebelum Pengukuhan Mereka Secara Resmi masih calon Paskibraka.

Anak Capaska ini akan menjalani persiapan lebih kurang 15 hari ke depan dan pada tanggal 11 Agustus nanti baru di datangkan pasukan 45 dari TNI dan Polri jadi Untuk Menyelaraskan gerakan anak2 Capaska ini dengan Pasukan 45 lebih Kurang Satu minggu sebelum hari H yaitu HUT RI pada Tanggal 17 nanti.

Sementara calon anggota Paskibra tersebut mewakili dari beberapa sekolah se-Kabupaten Kuansing berdasarkan rayon dan diseleksi oleh beberapa tahapan, adapun yang lulus dari seleksi sebanyak tiga puluh tiga calon Paskibra dengan rincian enam belas putra dan empat belas putri dan tiga orang di kirimkan ke provinsi untuk mewakili kabupaten kuansing demikian Suherman Mengakhiri.( Neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Calon Paskibraka Kabupaten Kuantan Singingi Sudah Mulai Memasuki Pemondokan"