Calon Bupati dan Wabup Kuansing, Halim-Komperensi Ikuti Test Wawancara

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-Hari pertama dilakukan test wawancara bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diikuti oleh H Halim yang hadir bersama calon wakilnya, Komperensi. Dimana keduanya merupakan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

H.Halim yang saat ini merupakan Ketua DPC PDIP Kuansing itu mengatakan, bahwa kehadirannya bersama calon wakil yang secara resmi telah dipinangnya itu, yakni Komperensi yang merupakan Ketua DPD PAN Kuansing merupakan sebagai bukti keseriusan keduanya dalam pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Kekompakan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kuansing, yang dipertontonkan Halim – Komperensi itu saat mengikuti test wawancara di Sekretariat Penjaringan Bakal Calon DPD PDIP Riau, di Kota Pekanbaru pada Rabu (25/9/2019) merupakan nilai plus bagi keduanya untuk memimpin daerah yang berjuluk Negeri Bumi Pacu Jalur kedepannya.

“Ya, Alhamdulillah saya datang bersama sama dengan Bu Komperensi. Ini merupakan sebagai tanda kita serius berpasangan dan mencalonkan diri berasama pada Pilkada 2020. Dan ini juga merupakan buktinya Calon Bupati dan Wakil Bupati (Halim – Komperensi) berkomitmen dan kompak,”jelas Halim.

Komperensi juga mengakui kedatangannya bersama H Halim sudah direncanakan.”Iya, sudah janjian,” ucapnya.

Kedatangan Halim dan Komperensi dengan berpakaian serba putih – putih menandakan kekompakan keduanya. “Insya Allah sehati,” ujar politikus sekaligus Ketua DPD PAN Kuansing itu.

Ketua Penjaringan Balonbup dan Balonwabup DPD PDIP Riau, Syafarudin Poti melalui Anggota Penjaringan, Asnaldi SPd mengatakan ada 4 orang yang mendaftar di PDIP untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kuansing dan Wakil Bupati Kuansing.

Dijelaskan Asnaldi, dari empat orang yang mendaftar di PDPI itu, yakni H Halim dan Suhardiman Amby sebagai Calon Bupati Kuansing. Kemudian, Komperensi dan Supriati sebagai Calon Wakil Bupati.

“Jadi yang mendaftar di PDIP ada 2 calon bupati dan 2 calon wakil. Uniknya 2 laki laki dan 2 perempuan,” ucapnya.

Asnaldi juga membenarkan bahwa H Halim dan Komperensi datang bersamaan ke Sekretariat Penjaringan PDIP Riau.

“Iya, kemarin Pak Halim dan Bu Komperensi datang bersama ke sekretariat untuk mengikuti test wawancara Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2020,” jelas politisi PDIP itu.

Dikatakan Asnaldi, test wawancara ini berlangsung sejak 25 September – 1 Oktober 2019 mendatang.

“Selama sepekan, dan setelah itu akan dilanjutkan ke DPP PDIP di Jakarta. Dimana proses ini akan berakhir dan diputuskan oleh pusat nantinya,”jelasnya.

“Sekitar awal Oktober, kemungkinan 3 atau 4 Oktober lah,”tutupnya.(rls/neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Calon Bupati dan Wabup Kuansing, Halim-Komperensi Ikuti Test Wawancara"