Bupati Wardan Minta Masyarakat Segera Lengkapi Administrasi kependudukan

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Negeri Srigemilang-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau masyarakat agar melengkapi administrasi kependudukan sebelum Pilkada serentak 2018 digelar.Himbauan ini disampaikan Bupati Warda saat memberikan kata sambutan dalam peringatran Haul Syeh Abdulkodir Jailani, Selasa (9/01/18).

Menurutnya, pengurusan E-KTP tidak merepotkan masyarakat. Masyarakat yang ingin melakukan pengurusan E-KTP tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebab, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah menerapkan sistem jemput bola.

“Alhamdulillah, sekarang masyarakat sudah bisa mengurus E-KTP dengan mudah, melalu program jemput bola yang dilakukan Dinas kependudukan tentunya akan dapat mempermudah masyarakat memiliki identitas sebagai warga negara,”ujar Wardan.

Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan pilkada serentak dan oleh karena itu juga Bupati menghimbau masyarakat Indragiri Hilir, untuk segera melakukan pengurusan E-KTP. Sebab, penyelenggaraan PIlkada serentak, kelengkapan administrasi kependudukan, jadi syarat mutlak untuk menyampaikan hak suara.

“Jangan sampai kita tidak menggunakan hak ilih hanya karena tidak memiliki KTP dan golput dalam Pilkada serentak nantinya. Kita mempunyai hak untuk menetukan siapa pemimpin kita dan siapa wakil rakyat kita untuk 2019. Suara saudara-saudara sangat menentukan masa depan Kabupaten Indragiri Hilir ini,”Pungkasnya.(Adv)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Wardan Minta Masyarakat Segera Lengkapi Administrasi kependudukan"