Bupati Wardan Kunjungi Dirjen Kementerian PU, Sejumlah Usul Diajukan

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan Negeri Indragiri-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan mengunjungi Direktur Jendral Jasa Konstruksi dan Direktur Jendral Penanganan Jalan Kementrian Pekerjaan Umum, Rabu (25/7/2018). Pertemuan membahas pengajuan usulan proyek preservasi ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Inhil.
Jalan nasional yang ada di Kabupaten Inhil, jalan nasional yang tengah diperjuang kan oleh Bupati Inhil iyalah ruas jalan Sungai Akar Bagan Jaya-Pelabuhan Enok dan Rumbai Jaya-Tempuling -Tembilahan.
“Selain itu kita juga mengaju kan usulan perbaikan jalan Paret 6 Tembilahan Hulu yang retak karena bencana longsor beberapa waktu lalu,”kata Bupati melalui keterangan tertulisnya.
Wardan juga menuturkan, sebenarnya kedatangan dirinya juga di landaskan atas harapan untuk mendapat kan perhatian dari pemerintah pusat, terutama dalam persoalan pembangunan infrastruktur jalan.
“Kita sangan berharap perhatian pemerintah pusat melalui penyaluran APBN, khususnya Dana Alokasi Kusus (DAK) untuk menuntaskan persoalan infrastuktur jalan dan jembatan di Inhil,” ungkap Bupati.
Wardan juga mengungkapkan, pihak Kementrian PU menyambut baik penyampaian langsung oleh dirinya pihak kementerian, dan dikatannya juga bahwa pihak Kementerian akan melakukan inventarisasi sebagai bentuk tindak lanjut atas penyampaian tersebut.
“Mereka (kementerian PU-red ) menyambut baik dan berkomitmen untuk mendukung dan mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur¬† jalan dan jembatan , bahkan proposal yang terinci sudah kita ajukan “, ujar Bupati.
Pihak Kementerian PU , di katakan upati , juga sangat mendukung pengajuan kegiatan pembangunan yang di lakukan pemerintah kabupaten Inhil melalui sistem berbasis internal, seperti aplikasi kolaborasi perencanaan dan informasi kinerja anggaran ( KRISNA ) dan sistem informasi manajemen penyelarasan (SIMLARAS ).( adv ).
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Wardan Kunjungi Dirjen Kementerian PU, Sejumlah Usul Diajukan"