Bupati Suyatno Serahkan Bantuan Alsintan Senilai Rp7 Miliar pada Petani

     Bupati Rokan Hilir Suyatno

Ojenews.com.Rohil-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani kecamatan Rimba Melintang, Rohil, Riau. Bantuan dari pemerintah pusat dengan nilai Rp7.495.794.000,- itu didapati berkat dari pejuangan, kerja keras, dan kegigihan pemkab rohil dan DPRD setempat.

Bantuan alsintan berupa Traktor sebanyak roda empat 5 unit, Mesin panen 8 unit, Hantraktor 50 unit, mesin tanam 6 unit, dan pompa air 42 unit tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Suyatno kepada petani dikantor UPTD BPP kecamatan rimba melintang pada Kamis (20/7) siang kemaren.

“Alhamdulillah, tahun 2017 ini kita mendapatkan bantuan berupa alat pertanian dari pemerintah pusat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan kita bersama DPRD dan pihak lainnya di DPR RI. Mudah-mudahan dengan bantuan ini kedepannya hasil pertanian masyarakat bisa lebih meningkat dan mampu mengembalikan kejayaan negeri ini yang dulunya sebagai penghasil gabah terbesar,” harap Suyatno.

Ia juga mengharapkan sinegritas antara pemkab Rohil dengan pemerintah Provinsi Riau dan DPRD rohil serta DPR RI dapat berlanjut kedepannya demi kemajuan pertanian yang diharapkan untuk kesejahteraan para petani dinegeri seribu kubah. “Saya bersama Wakil Bupati, Drs Jamiludin tetap berupaya mencari terobosan ke pusat walaupun mesti bolak balik Jakarta,” ucapnya.

Penyerahan Alsintan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Kadis ketahanan pangan dan pertanian rohil drh Isa Ahmadi, Anggota DPRD Rohil dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diantaranya Krismanto, Maston, Marusaha, Rusmita, Kasdim 0321/Rohil, RH Mayor Supriyanto serta Camat Rimba Melintang dan camat lainnya yang menerima bantuan alsintan.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Suyatno Serahkan Bantuan Alsintan Senilai Rp7 Miliar pada Petani"