Bupati Suparman Hadiri Pelantikan BEM dan DPM

Tidak ada komentar 303 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman, hadiri pelantikan‎ pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Pasir Pangaraian (UPP), Rabu (8/11/2017).
Panitia pelaksana pelantikan bem dan dpm masa bhakti 2017-2018 upp sukses melaksana acara pelantikan BEM dan DPM.
Ketua pelaksana, Satria Pjn dan kawan-kawan panitia pelaksana pelantikan bem dan dpm 2017-2018 upp mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh instansi-instansi yang ikut serta menyukses acara pelantikan. panitia pelaksana, Bem dan Dpm memaprisiasi acara pelantikan dan seminar sukses medatangkan Bupati Rokan Hulu ke Universitas Pasir Pengaraian yang petama kali nya ke UPP.
“kepada yang di lantik hari ini, selamat atas pelantikannya. Semoga bisa mengembang amanah 1 tahun kedepan dan bisa memberi manfaat untuk orang banyak baik di internal kampus mau di eksternal kampus” Tandas Satria Pjn, Ketua panitia Pelantikan BEM dan DPM UPP.
Presiden Mahasiswa atau ketua BEM UPP, Anton Adiputra dan pengurus BEM periode 2017-2018, serta Ketua DPM UPP Yolanda Pernando dan pengurus DPM periode 2017-2018 dilantik Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd di aula kampus UPP di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir Rohul.
Selain pelantikan, juga digelar Seminar Peran Mahasiswa Percepatan Pembangunan Desa dan Penataan Kota oleh Bupati Rohul Suparman. Diseminar itu, Bupati memaparkan program pembangunan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan Pemkab Rohul kedepan.
Bupati Rohul Suparman berharap agar mahasiswa UPP harus ikut berperan dalam percepatan pembangunan desa dan perkotaan di Kabupaten Rohul ke depan.
Sementara itu, Rektor UPP Adolf Bastian mengaku Kampus UPP‎ terus berbenah diri dalam menuju visi sebagai Kampus Technopreneur tahun 2045. Kemudian kampus ‎UPP merupakan lembaga pendidikan tinggi bukan hanya terus komunikasi baik dengan masyarakat, namun tetap bermitra dengan pemerintah.
“Kita berharap dukungan pemerintah dalam proses pendirian UPP sangat dibutuhkan. Karena tanpa dukungan pemerintah tentu harapan masyarakat Rohul untuk menjadikan UPP sebagai perguruan tinggi negeri akan mendapatkan kendala,” kata Adolf.
Dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, perlu dibangun kualitas kemampuan bidang akademis, termasuk kualitas kepribadian, moral, karakter yang tangguh sehingga mahasiswa mampu bersaing atau berkompetisi dengan SDM di Rohul dan SDM luar daerah setelah tamat nanti.
Adolf mengakui, visi terbaru UPP sebagai Kampus Technopreneur tahun 2045 sedang disosialisasikan. Dalam waktu dekat, pihak UPP akan mengevaluasi semua kurikulum, sehingga harus mengacu terhadap visi baru tersebut.‎ (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Suparman Hadiri Pelantikan BEM dan DPM"