Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun 2019, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bertindak sebagai pembina upacara bendera,Senin (28/10/2019) pagi.

Upacara yang digelar dihalaman kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu itu dihadiri oleh Kapolres Rokan Hulu, Sekda Kab Rohul, Kakan Kemenag Kab Rohul, Kepala BPN Rohul, Dandim Rohul, TP Penggerak PKK Kab Rohul serta para tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan, peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke-91 ini bertemakan “Bersatu Kita maju”.

Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia, kata Bupati Rokan Hulu H.Sukiman membacakan pidato menpora.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukiman juga menyatakan Taniah kepada para pemuda Kabupaten Rokan hulu yang telah berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

“Kami mengucapkan selamat hari sumpah pemuda semoga pemuda kita semakin maju dan tangguh.Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 ini diharapkan kepemudaan Rokan Hulu menjadi pemuda yang tangguh dan mampu bersaing serta memiliki karakter yang agamais,”tutup Sukiman.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Jadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91"