Bupati Rohul, Suparman : Lantik 33 Pengurus FORIKAN Rohul Priode 2017-2020

         Bupati Rohul Suparman

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka pelantikan FORIKAN(Forum Peningkatan Ikan Nasional) kabupaten rokan hulu periode 2017-2020,Forikan bekerja sama dengan dinas kesehatan pangan dan perikanan kabupaten rokan hulu. Senin, 31 Juli 2017 di aula hall islamic centre kabupaten rohul.
Hadir pada acara tersebut Ibu gubri,Bupati Rohul,unsur kopinda,Ketua dprd rohul,kejari,plt kapolres,kakan kemenag, sekda, kepala dinas perikanan provinsi riau,ketua FORIKAN rohul,serta kepal badan dan kepala dinas se-kab.rohul.
Berdasar kan keputusan bupati rokan hulu,nomor:kpts.523/dkpp395/2017 Bupati Rohul Memutuskan 33 pengurus FORIKAN Rohul yang dilantik pada hari ini, meliputi :
H.suparman : pelindung,H.sukiman : pelindung, Saiful Bahri.S.Sos : pengarah, Ir.M.ruslan m.si : pengarah,Nifzar, S.ip : pengarah, Ikhsan Gunawan,Sp,M.M.A : pengarah, Oppy Afdayani Suparman,S.Ip : ketua umum, Andesmar,S.Pi,M.si : ketua harian, Eridawati,S.S.M.ip : wakil ketua, Evi Juliana,SE,M.M : sekretaris, Ir.Maraganti Hasibuan : wakil sekretaris, Rizayanti,S.Pi :  bendahara, Sugesti,SE : wakil bendahara.
Selain epngurus inti, bupati rohul juga melantik keanggotaan bidang bidang pada FORIKAN. Meliputi :
1.Bidang Penguatan Organisasi dan Pembinaan Daerah, yang di koordinator oleh Tri Alfina Lestari,S.Pd dan memiliki jajaran anggota Rohima Ruslan,Eli Erdayani dan Mahyulisanti,Sp.
2.Bidang Peningkatan Produksi dan SDM,
dikoordinator oleh Fe.Martianti,S.Pi dan memiliki jajaran anggota Hiloni Bintang, Yanti Manda Sari,dan  M.Akhyar
3.Bidang Peningkatan Mutu di Ferisifikasi Produk dan Ketatabogaan, dikoordinator oleh Elni Indra,S.Pd dan memiliki jajaran anggota Rahmi Okta Sari, Saridayanti Lubis, Damri, Asneti dan Muhammad ali.
4.Bidang Promosi dan Pemasaran,
di koordinator oleh Isnanetti,S.Pi dan memiliki jajaran anggota Fitria Rusliana, Rinaldi, dan Syahlen.
5.Bidang Data dan Publikasi,
dikoordinator oleh Drs.Syofwan,S.Sos dan memiliki jajaran anggota Abdul Halim,Herlina,dan M.Andre.
Kegiatan forikan merumuskan bentuk komunikasi edukatif tentang mengkonsumsi dan mengolah ikan, serta memanfaatkan usaha potensi yg ada untuk menjadikan generasi rokan hulu yang pitar.
Bupati Rohul, suparman menyatakan bahwa “nanti secara teknis kita lihat,mungkin ada beberapa persiapan untuk Forikan ini” pungkasnya.
Sementara itu, Oppy Afdayani Suparman menjelaskan bahwa FORIKAN Rohul ini akan menyusun program secepatnya setelah hari pelantikan ini. Karna potensi ikan tawar Rohul sangat terkenal.
“kita ingin meningkat kan kualitas anak-anak kita di rohul ini. Dengan mengkonsumsi ikan. Jadi untuk ibu-ibu rumah tangga yang ada di rohul ini,ya biasakanlah untuk memberikan anak memakan ikan” Tandas Oppy Afdayani Suparman, selaku Ketua FORIKAN Rohul menjelaskan. (ina)


author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul, Suparman : Lantik 33 Pengurus FORIKAN Rohul Priode 2017-2020"