Bupati Rohul H.Sukiman Serahkan BLT/DD Di Enam Desa Kecamatan Kepenuhan Secara Serentak

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Banyak bantuan yang telah tersalurkan kepada masyarakat, dari pemerintah baik pusat maupun daerah yang  semuanya itu bertujua agar dapat membantu perekonomian yang saat ini merosot, akibat pandemiCovid-19.

Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BLT)/DD di Enam desa kecamatan Kepenuhan, langsung dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang didampingi ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati, Rabu (3 /6/2020).

Penyerahan  bantuan dan Sebagai simbollis bupati Rokan Hulu menyerahkan langsung kepada masyarakat penerima BLT/DD, yang ditujuk dari masing masing desa, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

Penyerahan BLT/DD enam desa serentak dilakukan secara terpisah yaitu, desa Kepenuhan Barat Mulya, desa Sei Rokan Jaya, Desa Kepenuhan Raya gabung dengan desa Kepenuhan Baru, kemudian desa Kepenuhan Timur gabung dengan desa Kepenuhan Hilir.

Atas kunjungan bupati Rokan Hulu yang menghadiri penyerahan BLT/DD enam desa serentak , Kades Kepenuhan Barat ,Damrizal mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya

“Terima kasih kepada bapak Bupati yang telah berkenan hadir dalam penyerahan BLT/DD desa ini.Untuk desa ini penerima BLT/DD yaitu sebanyak 30 KK yang di data dari RT, RW, dan juga telah dilakukan verifikasi dengan ba,”kata Damrizal

Senada denga itu Kepala Des desa Sei Rokan Jaya ,Jamal Abdul Gani menyebutkan bahwa masyarakat Desa Sei Rokan yang memenuhi persyaratan sebagai oenerima BLT/DD berjumlah 32 KK.

Kemudian desa Kepenuhan Raya dengan desa Kepenuhan Baru ,yakni proses pendataan mengalami hal serupa , yaitu melalui pusat.

Bambang Hadi Donosuko Kades Kepenuhan Raya mengatakan “sesuai persyaratan dari pusa untuk desa Kepenuhan Raya hanya 6 KK yang memenuhi syarat kereteria dari pusat, dan untuk desa Kepenuhan Baru sebanyak 8 KK.

Penyerahan BLT/DD di desa Kepenuhan Hilir sebanyak 135 KK dan desa Kepenuhan Timur sebanyak 6 KK, Tengku Kasmijon Effendi kades kepenuhan Hilir mengatakan ” penyerahan BLT/DD ini dilakukan bergabung antara desa Kepenuhan Hilir dan desa Kepenuhan Timur agar mempersingkat waktu, agar dapat tersalurkan kepada masyarakat,”katanya.

Dalam penyerahan bupati Rokan Hulu H.Sukiman tidak bosan bosannya untuk menyampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi pasca new normal , bukan berarti dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, tetapi tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

H.Sukiman juga mengatakan “pengaruh dampak dari covid 19 di Rokan Hulu itu tidak sama dengan daerah yang lain ,dan saat ini Alhamdulillah Rokan Hulu masih Zona Hijau, oleh karena itu mari kita pertahankan bersama, agar tetap selalu berada di Zona Hijau”

Usai sudah penyerahan BLT/DD enam desa di kecamatan Kepenuhan kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman berharap “dengan adanya bantuan dari pemerintah semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat meringankan beban ekonomi nya.(ADV/rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul H.Sukiman Serahkan BLT/DD Di Enam Desa Kecamatan Kepenuhan Secara Serentak"