Bupati Rohul H.Sukiman Jadi Pembina Upacara HUT Rohul Ke-19

Bupati Rohul H.Sukiman Pimpin Upacara HUT Rohul Ke-19

Ojenews.com.Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk-Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hulu yang ke-19 digelar di halaman Kantor Bupat,i Jumat (12/10/2018) Dalam kegiatan apel terseb, Bupati Rokan Hulu H.sukiman bertindak sebagai Inspektur upacar.

Upacar yang berjalan hikmad tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdaprov Riau Masperi, mantan Bupati Rokan Hulu Ramlan Zas, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohul Kelmi Amri, pejabat Forkompinda Rohul, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rohul H. Zulyadaini, Roslaini Ismail Suko serta sejumalah tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang ikut memeriahkan Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rokan Hulu itu. Bupati Sukiman mengisahkan perjuangan para pendiri Kabupaten Rokan Hulu yang terdahulu penuh berbagai rintangan, dan perjuangan para terdahulu tersebut tidaklah mudah sudah pasti mengalami berbagai rintangan dan jalan terjal.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu ini ke depan. Tugas kita semua mengisi gerak langkah pembangunan Kabupaten Rohul ini dengan kebersamaan yang hakiki” kata Sukiman.

Masih kata Bupati H.Sukiman. Sejarah perjuangan bangsa kita untuk mendorong dan memotivasi kita semua untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja, semua berkarya, bahu membahu dalam mengisi, dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata menuju Rokan Hulu yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sejalan dengan tema HUT Rohul ini, tambah Bupati Sukiman, di usia ke-19 tahun, Kabupaten Rohul memperoleh kado istimewa berupa Apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Bidang Karya Budaya Tak Benda, di mana dari 400 karya budaya se-Indonesia yang diseleksi, ada 3 karya tak benda dinyatakan milik Rohul, yakni Ratik Bosa atau Ratik Togak, Silek Tigo Bulan dan Tari Lukah Gilo, mendapatkan sertifikasi atau hak paten.

Selain itu Pemkab Rohul juga sudah mendapat berbagai penghargaan hingga tingkat Nasional, diantaranya meraih penilaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan Keuangan Daerah, Juara I Lomba BKR tingkat Nasional dan Juara III Lomba PHBS tingkat Nasional.

Untuk itu Bupati Sukiman mengimbau seluruh elemen masyarakat Rohul mari selalu menjaga persatuan dan kesatuan secara bersama-sama, dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Kabupaten Rohul yang lebih maju, dan sejahtera.

“Kita sadari bersama untuk mewujudkan Rokan Hulu yang maju, sejahtera, mandiri dan tangguh, sesuai visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021, dibutuhkan komitmen dan kontribusi dari semua pihak, bukan hanya pemerintah saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu,” tambahnya.

Bupati Sukiman juga mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Rohul untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama dalam mensukseskan pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

“Berbagai penghargaan telah kita terima beberapa tahun belakangan ini, dan ini harus kita pelihara dengan meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan, antara pemerintahan dan masyarakat menuju Kabupaten Rokan Hulu yang maju, hebat dan sejahtera,” tutupnya.(Ratri).

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul H.Sukiman Jadi Pembina Upacara HUT Rohul Ke-19"