Bupati Rohil Siagakan Penanggulangan Karlahut

Tidak ada komentar 99 views

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar giat Apel Siaga Darurat Penanggulangan Karlahut . Apel tersebut di pimpin oleh oleh Plt Bupati Rohil Drs.H Jamiludin dan turut hadiri oleh Kodim 0321/Rohil, Polres Rohil, ‎Sekda Rohil Drs.H Surya Arfan Msi, Ketua DPRD Rohil, Kepala ‎BPBD Rohil, Kakan Satpol PP, Damkar Rohil, MPA Rohil, Camat, Penghulu, Lurah dan Siswa Pramuka Kecamatan Bangko

Dalam sambutan Plt Bupati Rohil Drs.H Jamiludin mengatakan, kejadian kebakaran lahan dan hutan di wilayah Indonesia memberikan imbas yang sangat buruk baik dalam kehidupan masyarakat maupun hubungan bilateral dengan Negara-negara tetangga.

‎Menurutnya, Penanggulangan Karlahut akan berjalan maksimal bila adanya penangan yang baik dari 3 unsur, yaitu Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha. Sejak tahun 2016, Satgas Karlahut telah berhasil menurunkan titik api lebih dari 80% di seluruh wilayah Indonesia.

Saya berpesan kepada Dansub/Wadansub Satgas, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, laksanakan pencegahan sedini mungkin serta gunakan segala sumber daya yang dimiliki untuk penanganan karlahut agar tujuan Riau Tanpa Asap di Tahun 2018 dapat tercapai.

Pada pukul 08.45 Wib Apel Siaga Darurat Penanggulangan Karlahut selesai dengan di lanjutkan Simulasi Penanggulangan Karlahut oleh Plt. Bupati Rohil.( Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohil Siagakan Penanggulangan Karlahut"