Bupati Rohil Resmikan Laboratarium Di lingkungan DLH

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri seribu Kubah-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari ini akan meresmikan Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Jalan Kecamatan Batu 4 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil.

“Hari ini kita akan lounching laboratorium lingkungan, yang akan diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Rohil, H Suyatno,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi,S.Sos .

Dijelaskan Suwandi, lounching laboratorium lingkungan ini nantinya akan mengundang seluruh pihak penanggug jawab dunia usaha termasuk perusahaan PKS. Pada acara lounching labor lingkungan nantinya akan diserahkan piagam dan hadiah untuk sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tahun 2018.

“Pada acara lounching nanti DLH dan Pemkab Rohil akan mengundang semua penanggung jawab dunia usaha termasuk perusahaan PKS, Forkompinda, para kepala sekolah yang mendapatkan piagam penghargaan Adiwiyata. Karena pada acara lounching Lab Lingkungan nanti sekalian akan menyerahkan piagam dan hadiah untuk sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tahun 2018 serta pemberian piagam kepada pihak PKS yang taat dan patuh menjaga lingkungan serta perizinan,” jelas Suwandi.

Lebih lanjut dijelaskan Suwandi bahwa piagam penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten akan diserahkan kepada 22 sekolah yang ada di Rohil, 15 perusahaan PKS yang taat dan patuh menjaga lingkungan dan perizinan serta 5 orang tokoh pembina lingkungan.

Dengan adanya Laboratorium Lingkungan di Kabupaten Rokan Hilir yang sesuai standart nasional diharapkan dapat menambah pendapatan daerah. Karena di Rohil banyak perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang memiliki limbah cair, dan pihak perusahaan harus memeriksakan limbahnya setiap bulan di labor lingkungan tersebut. (Jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohil Resmikan Laboratarium Di lingkungan DLH"