Bupati Rohil Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember 1945

 

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah- Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember 1945 – 2107, Pemda Rohil dan jajarannya melaksanakan upacara bersama dan pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor BKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (10/11/2017) pagi.

Selain Bupati Rohil H Suyatno, turut hadir para Veteran, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK dan jajaran Forkopimda Rokan Hilir, Ormas, OKP, Siswa/i, dan para Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H Suyatno bertindak sebagai Inspektur upacara, dengan tema ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’.

“Hanya bangsa yang besar yang mau menghargai jasa-jasa parah pahlawannya,” ucapnya.

Usai melakukan upacara, acara dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti di Jalan Utama Bagansiapiapi, Kelurahan Baganbarat, Kecamatan Bangko.

Dimulai dari laporan komandan upacara, penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara Bupati H Suyatno, Dandim Letkol Arh Bambang Sukisworo.Tabur bunga turut dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Nasrudin Hasan mengatakan, para pahlawan terdahulu memiliki semangat juang dan ke ikhlasan yang tinggi.

Menurutnya hari ini Kabupaten Rokan Hilir juga memerlukan semangat juang dan ke ikhlasan yang tinggi. Untuk itu dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama berjuang demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir.

“Nah.. kita Rokan Hilir hari ini juga butuh semangat juang dan ke ikhlasan yang tinggi demi terciptanya Rokan Hilir yang maju dan lebih baik lagi,” ucap Ketua DPRD Rohil singkat. (jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohil Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember 1945"