Bupati Rohil : Melanjuti Tunda Bayar Pemkab Tunggu Tranferan Triwulan Empat dari ( Menkeu )

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp meminta jajaran terkait untuk bisa segera menindaklanjuti realisasi tunda bayar yang rencananya akan diangsur sebesar tiga bulan di tahun 2018 dari pusat.

Demikian disampaikan Bupati beberapa waktu yang lalu di Bagansiapiapi. “Pemkab melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mendatangi Menteri Keuangan (Menkeu) guna mempertanyakan transfer dana ke daerah khusus Triwulan Empat (TW 4),”terangnya.

Dikatakan Bupati Suyatno, bahwa pihaknya berencana akan membayar tunda bayar untuk 2018 sebanyak tiga bulan. Kendati Pemkab masih menunggu kondisi keuangan daerah yang belum ditransfer oleh pemerintah pusat melalui menteri keuangan, khususnya TW 4.

“Kami masih menunggu dari BPKAD dimana kita menanyakan ke Jakarta terkait anggaran kabupaten Rohil khususnya TW 4,” kata Bupati.

Ia menerangkan keberangkatan BPKAD Rohil ke Kementerian Keuangan RI tak hanya mempertanyakan soal transfer dana TW 4 termasuk menyampaikan sejumlah persolan keuangan daerah yang tengah dihadapi yakni adanya tunda bayar untuk gaji perangkat desa dan lain-lain.

“Cukup banyak persoalan yang disampaikan maka pimpinan BPKAD kemarin berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan apa yang menjadi persoalan daerah,” katanya.

Ditengah kondisi yang terjadi terangnya pemkab tetap berupaya agar apa yang telah menjadi komitmen yakni menyelesaikan tunda bayar dapat segera dituntaskan,”sebut Bupati.** (Rls/Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohil : Melanjuti Tunda Bayar Pemkab Tunggu Tranferan Triwulan Empat dari ( Menkeu )"