Bupati Mursini Jadi Inspektur Upacara Pertingatan Hari Lahir Pancasila

Ojenews.com Kuansing Riau.
Teluk Kuantan Bosatu Nagori Maju-Peringatan Hari lahir Pancasila dan apel bersama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada dipusatkan dilapangan limono Taluk Kuantan, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Bertindakn sebagai inspektur upacara pada peringatan hari lahirnya Panca sila kali ini yaitu, bupati Kabupaten Kuantan singingi Drs.H.Mursini,M.Si dan diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kuansing.

Dalam kesempatan apel tersebut,Bupati Mursini membacakan sambutan tertulis dari PLT Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Haryono.

Isi sambutan tertulis yang di bacakan oleh bupati mursini antara lain mengatakan Pancasila suatu keyakinan dan pendirian yang berazas harus terus di perjuangkan keberagaman kondisi,geografis,flora,fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat rajut dalam bingkai kebangsaan yang Inklusif proses Internalisasi sekaligus pemendalaman nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih jauh di katakan mursini sesuai dengan pesan Presiden Jokowidodo bahwa tiap tanggal 1Juni merupakan suatu keniscayaan dimana kita harus mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana Pancasila sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

Selain itu dalam perayaan hari pancasila kita semua harus terus-menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, Idiologi negara dan pandangan dunia yang membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa indonesia.

Dalam apel bersama memperingati hari lahirnya Pancasila tampak hadir Sekretaris Daerah, para Asisten,Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Badan, seluruh ASN, perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA Perwakilan Guru, Kapolres,Kejari,Pabung, kemenag.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mursini Jadi Inspektur Upacara Pertingatan Hari Lahir Pancasila"