Bupati Mursini Hadiri Halal Bihalal IKKS di Pekanbaru

Bupati Mursini diacara IKKS Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H.Mursini hadiri acara halal bihalal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) di pekanbaru, Jumat (05/07/2019).

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kuansing Dianto Manpanini , Ketua DPRD Kuansing Sardiyono A.Md, para Assisten , Kepala Dinas / Badan ,para Camat di lingkungan Pemda Kuansing ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus LAMR Kuansing , Generasi Muda serta Masyarakat Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Safriyoes dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kuansing yang telah memberikan bantuan atas terlaksanaya kegiatan ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Kuansing yang sempat datang di acara tersebut semoga acara ini berlanjut dan tidak hanya dalam Halal Bihalal saja.

Selanjutnya Ketua IKKS Pekanbaru Dr.Taswin Yacop menyampaikan bahwa Halal Bihalal sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat IKKS dengan Pemda Kuansing , Masukan untuk Pemda Kuansing berupa pantun dari masing masing Tokoh, hal tersebut merupakan wujud dan kepedulian terhadap Kemajuan Kuansing bersama Bupati.

Dalam kesempatan arahannya Bupati Mursini mengapresiasi kepada pengurus IKKS yang telah melaksanakan kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah dimana pada kegiatan ini merupakan ajang menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Kuansing di Pekanbaru.

Selanjutnya Bupati Mursini menyampaikan bahwa pada era globalisasi ini dan keterbukaan informasi publik yang didukung oleh berbagai kemajuan teknologi maka komdisi ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan berbagai informasi dan berita berita.

Sehubungan perihal tersebut, kata Mursini lenbih jauh bahwa berita melalui media sosial dan media online hendaknya kita lebih selektif dalam menyikapi pemberitaan tersebut. Jika pemberitaan tersebut atau isu yang belum tentu kebenarannya apalagi menyangkut kondisi pemerintahan di Kuansing, Bupati Mursini berharap dapat di konfirmasi kebenarannya terlebih dahulu dan kondisi Kuansing saat ini sangat kondusif,Kerja sama semua lini berjalan baik, lancar dan dinamis.

Selain itu bupati menyampaikan bahwa Kuansing kembali meraih WTP dari Kementrian Keuangan RI untuk ke- 8 kali secara berturut turut. PPenghargaan penyaluran dana desa terbaik se-Riau dari dirjen Pajak Kementrian Keuangan RI

Penghargaan HAM dari Menteri Hukum dan Hak Azazi manusia RI, peringkat ke-7 Nasional penghargaan tingkat kepatuhan dari Ombusdsman, penghargaan Daerah Peduli Pembangunan dari Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian, penghargaan dari Kementrian Keuangan atas penyusunan laporan Keuangan dua kali berturut turut pada tahun 2016 dan 2017,
Peringkat 2 nasional Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKBHI) tahun 2018 dari BKKBN pusat di wakili desa Giri Sako.

Selanjutnya penghargaan terbaik 3 tingkat Provinsi Riau atas Evaluasi Kinerja kecamatan (EKK) Gunung Toar tahun 2018, desa Seberang Taluk raih juara 3 desa terbaik nasional kategori layanan publik dan transparansi informasi dari kementrian PDT, hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten kuansing dari Menpan RB-RI dengan predikat B, penghargaan sekolah adiwiyata mandiri SMAN 1 Teluk kuantan dari kementrian LHK RI dan sekolah adiwiyata Prov Pulau komang kecamatan Sentajo Raya, SD N 006 Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar , SDN 015 Sungai sirih kececamatan Singingi, SD swasta Global Andalan RAPP Estate Baserah Kecamatan Kuantan hilir, SMPN 1 Gunung Toar kecamatan Gunung Toar, MTsN 1 kuantan Singingi Kecamatan Sentajo Raya, SDN 027 Jake Kecamatan Kuantan Tengah dan yang sangat siknifikan adalah meningkatnya rengking kelulusan SLTP/ MTs dari peringkat 12 menjadi peringkat 2 dari 12 Kabupaten Kota di Provinsi Riau serta tribun pacu jalur pada tahun 2019 selesai di bangun.

Sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi adalah berkat dan upaya pemerintah berserta masyarakat Kuansing.Selain itu, semua permasalahan yanh ada telah berangsur di selesaikan seperti pasar tradisional berbasis moderen yanh insyaallah pada tanggal 19 Juli mendatanh sudah mulai di tempati, dan kemudian hotel Kuansing akan segera di upayakan secepatnya dapat digunakan, termasuk juga masalah kampus UNIKS yang di bangun Pemda akan diupayakan mencari cara pemanfaatannya.(neneng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *