Bupati Mursini Hadiri Acara Coffie Morning Dengan Insan Pers.

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Bupati Kuantan Singingi H.MUrsini hadiri acara coffie morning dengan insan Pers yang di dampingi oleh Sekda Kuansing Dianto Manpanini, di Pendopo Rumah Dinas Bupati,jumat (04/10/2019).

Acara coffie morning Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan insan Pers yang di taja oleh Dinas Komunikasi, Informasi,Statistik dan Persandian Kab Kuansing di Acara tersebut di hadiri Kepala OPD, Kabag, Assisten serta sejumlah awak media di lingkungan Pemkab Kuansing dengan tema ” Melalui Coffie Moning Kita Wujudkan Komitmen Pemerintah Daerah dan Insan Pers Untuk Mencegah Berita Hoaks di Kuansing”.

Yang menjadi nara sumber pada acara tersebut Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau Deni Kurnia, pakar perencanaan wilayah tata kota Mardianto Manan.

Kadis kominfo Samsir Alam mengatakan bahwa di Kuantan Singingi yang terdata pada dinasnya terdiri dari 49 media online dan 12 media cetak, sebagaimana peran media massa sangat besar dalam pembangunan di Kuansing dengan fungsi media massa itu sendiri.

Deni Kurnia menyampaikan bahwa di kuansing pada saat ini sangat rendahnya minat baca hal tersebut terlihat dari kurangnya jumlah eksemplar untuk kuansing hanya media cetak di oplah berkuranh ke kuansing, saat ini koran beredar di kuansing sebanyak 600 eks yang beredar di kuansing untuk semua media cetak.

Sementara itu kuansing merupakan penyumbang dana terbesar kuota internet ke-lima terbanyak di Riau, hal tersebut terbukti banyaknya tower di kuansing, maka pantaslah minat baca masyarakat Kuansing terhadap media cetak berkurang kerena masyarakat kuansing hampir setiap masyarakat menggunakan internet.

Di kesempatan yang sama dan waktu yang berbeda Mardianto manan menyampaikan ada dua objek antara pemda Kuansing dan insan pers, karena terjadinya komitmen itu hanya terjadi di kedua belah pihak antar pemerintah dan media massa dan dalam rangka Hut Kuansing yang ke 20 kuansing sudah matang yang seharusnya kuansing sudah memiliki generasi untuk membangun kuansing dan tanpa berita di media massa kita tidak akan mampu besar dengan sendirinya, sebut Mardianto Manan.(Neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mursini Hadiri Acara Coffie Morning Dengan Insan Pers."