Bupati Mursini Buka MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Kuansing

Tidak ada komentar 530 views

Ojenews.com Kuansing Riau.
Pangean Basatu Nagori Maju-Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Bapak Drs.H.Mursini membuka secara resmi acara Musabaqoh Tilawatil Quraan (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Kuansing di Kecamatan Pangean,Jumat (26/4/19) malam.

Acara pembukaan MTQ yang ke-18 tahun ini diwarnai dengan turunnya hujan yang tiada henti hentinya, kendati demikian dan dibawah tetesan air hujan hal ini tidak pula mengurangi rasa hikmat pelaksanaan acara pembukaan MTQ itu sendiri. Ini terbukti dengan semangat yang tinggi para siswa SMP dan SMA yang berada di lingkungan Kecamatan Pangean yang mengisi acara pembukaan baik di mulai dari pawai Takruf, penampilan Marcing Band, Silat Pangean, tari persembahan,tari masal sampai pada atraksi kolosal Batamat Kaji.

Dalam kesempatan pidatonya, Bupati Mursini menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga atas antusiasnya masyarakat Pangean yang hadir pada acara pembukaan MTQ tahun ini.Tenda tenda dipenuhi oleh masyarakat yang datang dari berbagai desa dan dusun untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ itu.

“Kami bangga dan senang melihat antusiasnya masyarakat yang hadir dalam acar pembukaan ini, untuk itu kami ucapkan terimakasih yang mendalam untuk kehadirannya bapak ibu sekalian,”ujar Bupati Mursini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mursini mengajak dengan adanya MTQ ini kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan kandungan isi Al-Quran dan selain itu juga bisa mempererat siraturahmi sesama umat,” ajaknya.

Selain itu, Bupati Mursini berharap dengan adanya MTQ ini kita bisa menciptakan dan mencari Qori dan Qoriah yang terbaik untuk menjadi perwakilan Kabupaten Kuansing pada MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan datang.Kepada panitia pelaksana khususnya kepada Dewan Hakim, bekerjalah secara profesional sehingga tidak ada pihak yang di rugikan.

Acara pembukaan MTQ ke-18 se-Kabupaten Kuansing itu dihadiri oleh Sekda Kuansing Dianto Mampanini, para Asisten, Kejari Kuansing, Waka Polres, Waka I DPRD Kuansing, kepala OPD, Kepala Dinas dan Badan, Kabag Pemuka masyarakat.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mursini Buka MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Kuansing"