Bupati Kuantan Singingi Hadiri Tablig Akbar Memperingati Hari Tahun Baru Islam 1441 Hijiriah.

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini MSI menghadiri acara Tablig Akabar memperingati hari tahun baru Islam 1441 Hijeriah, Rabu (18/9/2019) di taman Jalur taluk Kuantan.

Kegiatan Tablig Akbar yang di taja oleh Baznas (Badan Amil Zakat) Kabupaten Kuantan Singingi dengan tema ” Dengan spirit Tahun Baru Hijiriah kita tingkatkan solidaritas umat”.

Acara Tabliq Akbar ini dengan kegiatan penggalangan dana guna pembangunan rumah Sakit Indonesia yang ada di kota Hebron Palestina.

Pada arahannya kepala Baznas Kuansing Khaidir Arifin mengatakan, dengan memperingati hari tahun baru Islam hendaknya kita mendapatkan semangat baru dengan pengalangan dana untuk rumah sakit Islam di kota Hebron Palestina yaitu rumah sakit yang diberi nama rumah sakit Istiqal, yang sama dengan nama mesjid raya yang di Jakarta, bahkan dari dulu kita sebagai satu saudara seagama sudah saling membantu meringankan beban saudara kita tersebut bukan hanya itu saja malah dari dulu kita juga telah membantu baik dari bahan makanan,obat-obatan dan pakaian.

Karena negara kita Indonesia merasakan kesatuan bersaudaraan beragama walaupun dimana berada.Dalam acara penggalangan dana yang di motori oleh Baznas Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut Khaidir Arifin ketua Baznas Kabupaten Kuantan Singingi dengan adanya acara penggalangan dana pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina ini hanya secepatnya bisa terealisasi, dan menurut ketua Baznas Khaidir Aripin tidak pernah memunggut biaya atas terselenggaranya acara tersebut semua murni dari panitia Baznas.

“Selanjutnya Indonesia merupakan umat Muslim terbesar di dunia, maka di harapkan bantuan untuk membebaskan jajahan dari Israil, dan melepaskan segala kesengaaraan saudara kita yang dari Palestina dengan cara membangun rumah sakit Indonesia disana,”papar Khaidir Arifin.

Sementara itu dalam sambutannya Bapak Bupati Kuansing H.Mursini mengucapkan taniah atas katifitas Baznas selama in i yang telah banyak membantu Pemkab Kuansing dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.Oleh karena itu marilah kita bayar zakat kita ke baznas agar dapat membantu keluarga yang kurang mampu di kabupaten kuantan singingi dan melalui ini lah kita dapat membantu saudara kita dengan wujud keperdulian kita sesama saudara semuslim.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Kuantan Singingi Hadiri Tablig Akbar Memperingati Hari Tahun Baru Islam 1441 Hijiriah."